SMPN 1 Padangan, Berhasil Meraih Juara 1 dan Juara Harapan Pertama, Dalam KSN Tingkat Kabupaten Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Dua siswa SMP Negeri 1 Padangan meraih juara dalam Kompetisi Sains Nasional atau KSN bidang ilmu pengetahuan sosial (IPS). Dalam Kompetisi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Bojonegoro.

Kepala SMP Negeri 1 Padangan, Rasmadi bersyukur dan merasa bangga karena dua siswanya itu, berhasil memperoleh emas dan perunggu atau juara pertama dan juara harapan pertama di ajang bergengsi itu.

“Alhamdulillah sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagi almamater kami,” demikian dikatakan Rasmadi, Sabtu (26/6/2021. 

Dua siswa tersebut mengalahkan 24 peserta KSN bidang IPS lain dari masing-masing perwakilan koordinator kecamatan. Dua siswa ini berhasil memperoleh skor 172 atau berada di urutan pertama serta di urutan keempat pada skor 145. 

“Aqmarina Tri Kartika menjadi juara pertama dan Viola Putri Ramadhani yang menjadi juara harapan pertama,” ungkapnya.

Rasmadi juga berharap nantinya prestasi ini tak hanya terhenti di kancah Kabupaten. Namun bisa berlanjut hingga tingkat Provinsi bahkan Nasional. 

“Perjuangan masih berlangsung hingga puncak prestasi. Insya Allah dengan tekat yang kuat, maka semuan itu, akan mampu kita raih,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read