FeaturedSosial & Budaya

Polsek Baureno, Antisipasi Kemacetan Jalan Raya Depan Pasar Baureno Jelang Lebaran

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Menjelang Hari Raya Idul fitri 1437 H, yang bertepatan pada tahun 2016 M, Polres Bojonegoro telah menyiapkan beberapa Pos Pengamanan lebaran di sepanjang Jl Raya Baureno, Bojonegoro kota hingga Raya Padangan. Langganan kemacetan, ada dibeberapa titik menjadi perhatian, termasuk kemacetan yang biasa terjadi di Jl Raya depan Pasar Baureno, Bojonegoro, Jatim.

Dari pantauan rakyatnesia.com di lapangan menyebutkan, kemacetan di depan Pasar Baureno disebabkan adanya parkir yang masih ada di badan jalan. Di sebelah selatan misalnya, di sana masih ada parkir dokar (delman), becak dan sepeda motor serta sepeda pancal para warga yang sedang berbelanja.

Yang kadang membuat kemacetan panjang adalah, adanya MPU (Mobil Penumpang Umum) yang berhenti di Jalan Raya depan pasar tersebut, untuk menurunkan dan menaikkan penumpang. Sehingga, kemacetan tak teralakkan lagi. belum lagi, sering juga ada kendaraan plat hitam alias kendaraan pribadi yang menaikkan dan menurunkan orang yang mau belanja atau sudah habis belanja di depan pasar tersebut.

Apalagi, jika sudah mendekati hari raya sekitar H-7 hingga H+7, kendaraan cukup padat hingga kemacetan mencapai ratusan meter panjangnya. Hal itu, dikarenakan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang masih minim. Rambu-rambu yang dipasang, tidak dipatuhi dan hanya dianggap sebagai pajangan atau pemanis jalan provinsi saja.

Kapolsek Baureno AKP Mashadi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan strategi pengamanan di sepanjang Jalan Raya Baureno, terutama dari Pasar Baureno, Pertigaan SMP Baureno, Tikungan Masjid Besar Baiturrohman, Pertigaan Kauman, Perempatan Gajahbolong hingga ke Perlintasan Kereta api Ketawang, Baureno.

“Untuk pengamanan yang sering ada kemacetan di depan Pasar Baureno, kita tugaskan Polisi dan dibantu Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP dari Kantor Kecamatan Baureno. Kita siagakan petugas dan pengaturan parkir untuk mengurai kemacetan,” tegas Mashadi.

Guna melakukan antisipasi kemacetan, Polsek Baureno sudah menyiapkan petugas di Pos SMP Baureno, di Jalan Raya depan Pasar Baureno, Tikungan Masjid Besar Baiturrahman Baureno dan Perempatan Gajahbolong, Baureno. **(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button