Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis Untuk Masyarakat Dari Juli Sampai Oktober

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Pemerintah berencana untuk menggratiskan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk masyarakat, saat melaksanakan uji coba, pada Juli sampai Oktober mendatang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, “Tidak semua masyarakat dapat menikmati tarif gratis tersebut. Nantinya penumpang yang bisa mencoba secara gratis, bakal dipilih berdasarkan kriteria khusus.” Sebutnya.

“Penumpang belum dikenakan tarif. Gratis sampai Oktober. Nanti penumpangnya akan dipilih,” kata Budi melalui keterangan persnya di Stasiun Halim KCJB, Kamis (22/6/2023).

Sementara itu, Budi mengatakan izin operasi KCJB akan diterbitkan selambatnya pada 1 Oktober 2023. Pihaknya bekerja sama dengan Prancis untuk melakukan pengamatan terhadap KCJB.

“InsyaAllah izin operasi akan kita terbitkan sebelum atau paling lambat 1 Oktober. Kalau mungkin kita lakukan sebelum 18 Agustus, kita lakukan,” katanya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menimpali masyarakat yang tinggal di sekitar rel KCJB inilah yang bisa mencoba transportasi tersebut gratis, mulai Juli ini.

“Kita berikan rakyat kita di sepanjang rel kereta api ini untuk mencoba secara gratis kereta api ini, dan itu kita harapkan mungkin Juli sudah bisa kita lakukan,” kata Luhut.

Bagikan

Also Read