Prediksi Jerman vs Hungaria, Kamis 24 Juni 2021

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com Prediksi Portugal vs Prancis, Kamis 24 Juni 2021 – Masih memperjuangkan diri untuk memastikan kelolosan ke babak 16 besar Euro 2020, Jerman akan menyambut rival Grup F Hungaria di Munich pada Kamis (24/6) dini hari WIB, dengan hasil positif yang diperlukan untuk lolos.

Setelah masing-masing pihak kalah dalam pertandingan pembukaan mereka, keduanya sekarang datang ke pertandingan ini dengan masih menjaga harapan untuk lolos, setelah Hungaria meraih hasil imbang melawan Prancis akhir pekan lalu, sementara pasukan Joachim Low secara mengesankan mengalahkan juara bertahan Portugal dengan skor telak 4-2.

Rekor Pertemuan

Dalam 33 pertemuan head-to-head rakyatnesia kedua belah pihak, Jerman unggul mutlak setelah mereka memenangkan 13 pertandingan, kalah 10 kali dan seri 10 kali. Kedua negara terakhir saling berhadapan pada 2016, dengan Jerman mengalahkan Hungaria 2-0. Gol bunuh diri Adam Lang dan gol Thomas Muller memastikan kemenangan bagi Der Panzer.

Berita Tim

Manajer Jerman Joachim Low bisa tanpa pemain tengah Borussia Monchengladbach Jonas Hofmann dan bek kanan RB Leipzig Lukas Klostermann, dengan kedua pemain tersebut sedang mengalami cedera. Gelandang Bayern Munich Leon Goretzka, yang mengalami beberapa masalah cedera sebelum turnamen dimulai, tampil melawan Portugal dan diperkirakan akan fit.

Hungaria bisa tanpa striker Mainz Adam Szalai. Penyerang Freiburg, Roland Sallai, yang terlihat tajam saat melawan Portugal dan Prancis, tampaknya akan memimpin lini depan sekali lagi, dengan striker Fehervar Nemanja Nikolic kemungkinan akan menjadi tandemnya.

Perkiraan Pemain

Jerman XI (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, Robin Gosens; Thomas Muller, Kai Havertz; Serge Gnabry

Hungaria XI (3-5-2): Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola; Roland Sallai, Nemanja Nikolic

 

 

Pratinjau Pertandingan

Mungkin dalam pertandingan paling menghibur sejauh ini di Kejuaraan Eropa musim panas ini, Jerman bangkit dari ketinggalan satu gol untuk menampilkan serangan yang mengingatkan pada tim Piala Dunia 2014 yang menjuarai dunia dan akhirnya mempertahankan harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Usai kekalahan 1-0 dari Prancis di laga pembuka, pasukan Joachim Low tidak menyerah dan meski tertinggal melalui gol pembuka Cristiano Ronaldo, Jerman kemudian bangkit untuk mencetak empat gol beruntun sebelum akhirnya menang 2-4 setelah Diogo Jota memperkecil skor menit ke-67.

Setelah memenangkan turnamen pada tahun 1996, Jerman kemudian gagal untuk lolos dari babak penyisihan grup pada tahun 2000 dan 2004, tetapi bangkit untuk finish sebagai runner-up di Euro 2008 sebelum mencapai semifinal dalam dua edisi terakhir.

Berkat Attila Fiola yang mencetak dalam hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu melawan Prancis, Hungaria kini masih bisa mempertahankan harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar meski syaratnya berat, mengalahkah Jerman di Allianz Arena, Munich.

Sebenarnya meski kalah 3-0 dari Portugal di laga pembuka, Hungaria tampil sangat baik dan hanya karena kelengahan di beberapa menit terakhir yang membuat mereka kebobolan tiga gol beruntun. Jadi ada harapan bagi mereka untuk menghasilkan kejutan di sini.

Prediksi Menang Pasti Jerman vs Hungaria

Jerman telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Jerman bangkit kembali dari kekalahan 1-0 mereka dari Prancis dengan kemenangan 4-2 yang mengesankan atas Portugal yang menunjukkan bahwa potensi mereka tak patut diremehkan, terutama dengan kembalinya para pemain senior macam Thomas Muller yang berpadu dengan bakat muda menjanjikan seperti Kai Havertz.

Kendati kalah melawan Portugal dan hanya bermain imbang 1-1 kontra Prancis, Hungaria sebenarnya tampil sangat baik dan jika mempertahankan performa serupa, bukan tidak mungkin jika mereka bisa menghasilkan kejutan di sini, meski tetap saja Jerman merupakan favorit utama.

Prediksi Skor : Jerman 2-0 Hungaria

Bagikan

Also Read