Tim Opsnal Sakera Sakti Polres Pamekasan, Berhasil Amankan 3 Pelaku Curanmor

moch akbar fitrianto

PAMEKASAN (RAKYATNESIA) – Sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat Pamekasan, dalam kurung waktu 4 (hari) berhasil diciduk oleh Tim Opsnal Sakera Sakti Reskrim Polres Pamekasan.

Tiga pelaku curanmor itu yakni inisial S (44) Warga Banyupelle Kecamatan Palengaan, MA (37) warga Bluuran Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang dan MJ (52) warga Banyupelle Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

Sementara barang bukti (bb) yang berhasil diamankan dari tangan pelaku adalah 1 (satu) Unit Sepeda Motor Merk Honda Warna Putih Biru NOPOL M-3134-NE, 1 (satu) Unit Sepeda motor Merk Honda Warna Putih Hijau Nopol N–5490-ACC, BPKB Sepeda Motor Merk Honda Warna Putih Bitu Nopol M-3134-NE dan BPKB Sepeda Motor Merk Honda Warna Putih Hijau nopol N–5490–ACC.

Baca Juga  Berita Jatim Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pamekasan Berlakukan SIKM

Dalam Konferensi Pers yang digelar di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Selasa (14/6/2022), Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menjelaskan bahwa kejadiannya bermula dengan adannya laporan Masyarakat yang telah kehilangan satu unit Sepeda Motor merk Honda Warna Putih Biru Nopol M-3134-NE.

Motor tersebut hilang dari dalam rumah korban yang tinggal di Dusun Bunpandan, Desa Mapper, Kecamatan Proppo, Kabupate Pamekasan, Sabtu tanggal 4 Juni 2022 sekitar pukul 03.30 WIB.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Opsnal Sakera Sakti Reskrim Polres Pamekasan langsung bergerak cepat, memburu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan serangkaian penyelidikan, dari hasil penyelidikan petugas berhasil mengantongi nama pelaku Inisial S.

Baca Juga  AHY Safari Politik ke 17 Daerah di Jawa Timur

“Pelaku inisial S berhasil diamankan pada tanggal 8 Juni 2022 sekitar pukul 16.00 wib di sebuah warung di Desa Mamper, Kecamatam Palengaan. dari hasil penangkapan S kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku Inisial MA dan pelaku Inisial MJ”, terang Kapolres Pamekasan

Saya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama meciptakan dan menjaga kamtibmas.

“Kerjasama masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas di Pamekasan sangat kami harapkan,”pungkasnya.

Atas perbuatannya,tersangka dikenakan pasal yaitu Pasal 363 ayat 1 ke 3,4,5 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun dan seplitsing pasal 363 ayat 1 ke 3,4,4 jo 55 ayat 1 ke 1 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun.

Baca Juga  Seorang Pejalan Kaki Tewas di TKP, Dalam Kecelakaan Beruntun di Raya Margomulyo, Balen

Dalam giat konferensi pers tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didampingi Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Eka Purnama, Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps dan Kanit Reskrim Polres Pamekasan Ipda Kadarisman.

**(Bidhumas Polda Jatim/Red).

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post