Rakyatnesia.com
Beranda Catatan Tepi Jelang Perayaan Waisak, Gubernur Jatim Berkunjung ke Maha Vihara Majapahit

Jelang Perayaan Waisak, Gubernur Jatim Berkunjung ke Maha Vihara Majapahit

Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO (RAKYATNESIA) – Menjelang perayaan Hari Raya Waisak, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan kunjungan ke Maha Vihara Majapahit, Desa Bejijong Kabupaten Mojokerto, Jum’at, (2/6/2023).

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Gubernur Khofifah menyampaikan harapannya bahwa dengan momen ini agar masyarakat bisa memaknai harmonisasi antar umat beragama.

“Apalagi ini di bumi Majapahit, bumi yang mengajarkan bagaimana harmonisasi antar umat beragama dibangun dengan sangat baik, kebhinekaan juga dibangun dengan sangat baik,” terang Khofifah, dalam kesempatannya usai meninjau Patung Buddha Tidur.

Gubernur Khofifah juga mengucapkan selamat Hari Raya Waisak kepada seluruh umat Buddha di Indonesia. Ia mendoakan perayaan Waisak ini berjalan lancar.

Sementara itu, Bhante Viryanadi Mahatera berharap peringatan Hari Raya Waisak 2023 ini semoga membawa berkah. Selain itu, Ia juga berdoa supaya diberikan keamanan, keselamatan dan kedamaian untuk bangsa ini. Mengingat, akan dilaksanakannya kontestasi politik pada 2024 mendatang.

“Semoga Waisak ini membawa berkah bagi Jawa Timur khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Dan Semoga dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 nanti, bangsa kita, rakyat kita, bisa damai, aman, tentram, dan loh jinawi,” tuturnya.

Sekadar diketahui, dalam melakukan kunjungan ini, Gubernur Khofifah pun turut didampingi oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Kepala Disbudparpora Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Trowulan, dan Kepala Desa Bejijong.

Selain mengunjungi Vihara Majapahit, Gubernur Khofifah juga berkunjung ke wisata kuliner sambel wader dan ke situs Siti Inggil.

**(Sumber: Kominfo Jatim/Red).

Bagikan:

Iklan