Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Anggota TNI, Dandim Bojonegoro : Tunai Sudah Janji Bhakti

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, memimpin Upacara Pemakaman Jenazah Almarhum Serma Susanto, anggota Koramil 19/Bubulan, yang meninggal dunia karena sakit.

Prosesi upacara pemakaman secara militer ini dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nganti, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (31/5/2022).

Dandim 0813 Bojonegoro, mengatakan bahwa upacara kebesaran ini merupakan hak dan penghormatan terakhir bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah atas jasa, dharma bhakti serta pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

“Dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya,” ungkap Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Atas nama negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus ikhlas kepada almarhum.

“Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan, bimbingan dan perlindungan-Nya serta bisa menerima dengan berlapang dada dan teguh hati,” pungkasnya.

**(Sumber: Pendim 0813 Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read