Kecelakaan Mobil Di Babat, Lamongan, Mobil Remuk Tidak Ada Korban Jiwa

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Lamongan – Kecelakaan yang melibatkan kereta api kembali terjadi di kawasan Lamongan, Tepatnya Desa Sumur Genuk, Kecamatan Babat, Lamongan. Sebuah kereta menabrak Mobil sampai remuk, untung 3 penumpang selamat. Saat tertabrak kereta, mobil merah tersebut sempat terseret beberapa meter dari lokasi kejadian. Ketiga penumpang pun mengalami luka hingga ada yang patah tulang.

Kejadian ini bermula ketika mobil Daihatsu Ayla warna merah bernopol L 1495 DY bermaksud untuk mancing di daerah Lamongan. Ketiga penumpang mobil tersebut, yaitu Rauf Ade Arif (30) warga Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan/Kabupaten Gresik; Bagus Satrio Wicaksono (27) warga Tambaksari, Surabaya dan Bintang Maharsa (29) warga Kecamatan Cerme, Gresik.

Baca Juga  Cekcok Dengan Kekasih, Seorang Pegawai Di Lamongan INi Nekat Mengakhiri Nyawanya Sendiri

“Pada saat itu mobil Ayla warna merah yang ditumpangi oleh 3 orang penumpang berjalan dari arah utara menuju ke selatan setelah dari jalan poros nasional,” kata salah seorang saksi warga setempat, Sutahar kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Ketika melewati lintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut, mobil langsung menyeberang dan tanpa melihat kanan kiri. Saat bersamaan, dari arah barat meluncur KA 2703B. Akibatnya, kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Saat kejadian itu, warga sudah banyak yang teriak agar mobil berhenti, tapi seakan tidak terdengar oleh ketiga orang yang ada di dalam mobil,” ujarnya.

Baca Juga  Cekcok Dengan Kekasih, Seorang Pegawai Di Lamongan INi Nekat Mengakhiri Nyawanya Sendiri

Menurut Sutahar, mobil sempat terseret sekitar 25 meter dari lokasi tabrakan sebelum akhirnya berguling ke tepi rel KA. Akibat tabrakan ini, mobil yang ditumpangi oleh 3 orang tersebut mengalami kerusakan bagian depan dan atasnya.

“Begitu duar, ada tabrakan itu, kami kemudian berlarian menolong korban untuk keluar dari mobil,” lanjutnya.

Sutahar menyebut, ketiga orang dari Surabaya dan Gresik ini diduga hendak memancing di Lamongan. Pasalnya, dari dalam mobil mereka banyak peralatan memancing. “Mereka niatnya mau mancing di sini,” tutunya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo membenarkan kejadian ini. Anang mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ketiga penumpang dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka.

Baca Juga  Cekcok Dengan Kekasih, Seorang Pegawai Di Lamongan INi Nekat Mengakhiri Nyawanya Sendiri

“Tidak ada korban jiwa. Ketiganya hanya mengalami luka robek dan salah satu mengalami patah lengan kiri,” ungkap Anang.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian juga sudah meminta keterangan para saksi dan korban. Ketiga korban, lanjut Anang, juga sudah dirujuk untuk mendapat perawatan medis di rumah sakit.

“Semuanya sudah dibawa ke RS Muhammadiyah Babat untuk menjalani perawatan medis,” pungkasnya.

Bagikan

Also Read