Renovasi Stadion Teladan Medan Bertaraf Asia, Tak Ada Tempat Duduk dari Semen , Kabar Terkini

Sukisno

Bagikan

Rakyatnesia – Renovasi Stadion Teladan Medan Bertaraf Asia, Tak Ada Tempat Duduk dari Semen Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Renovasi Stadion Teladan Medan Bertaraf Asia, Tak Ada Tempat Duduk dari Semen ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Pemerintah Kota Medan berencana merenovasi total Stadion Teladan Medan menjadi stadion bertaraf Asia. Renovasi itu ditargetkan selesai pada 2024.

”Berdasar detail engineering design (DED) yang disampaikan dalam rapat beberapa waktu lalu, Stadion Teladan akan direnovasi menjadi stadion tertutup dengan kapasitas sekitar 20.000 single set tempat duduk. Jadi tidak ada lagi tempat duduk dari semen seperti yang ada saat ini,” kata Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap seperti dilansir dari Rakyatnesia di Medan, Senin (22/5).

Baca Juga  30 Tahun Nabung Rp 10 Ribu Setiap Hari dari Jualan Sayur dan Sapu Lidi, Mursidah Bisa Berangkat Haji , Kabar Terkini

Dia menyebut, langkah Wali Kota Bobby Nasution merenovasi stadion kebanggaan warga Kota Medan, itu merupakan bentuk komitmen dan dukungan terhadap kemajuan olahraga, terutama sepak bola. Stadion Teladan usai renovasi nanti tidak lagi sekadar sesuai standar untuk menggelar Liga 1, kasta tertinggi persepakbolaan di Tanah Air.

Menurut dia, pengerjaan fisik tinggal menunggu waktu dengan menggunakan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan sistem multiyears. Ditargetkan, renovasi stadion yang dibangun pada 1952 itu akan tuntas 2024.

”Stadion Teladan akan berstandar Asia. Dengan demikian jika Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games atau Asian Games, Stadion Teladan akan dapat dipergunakan,” papar Pulungan Harahap.

Baca Juga  Polisi Dirikan Posko Khusus Atasi Pungli di Bandara Kualanamu , Kabar Terkini

Dari bangunan yang ada saat ini, lanjut dia, hanya keberadaan menara yang akan dipertahankan. Selain merupakan ciri khas Stadion Teladan, kondisi bangunan menara itu setelah diteliti pihak PUPR juga masih kuat.

”Jadi menara yang selama ini sebagai ciri khas Stadion Teladan tetap dipertahankan,” tutur Pulungan Harahap.

Pulungan mengungkapkan, Stadion Teladan akan dilengkapi dengan basement untuk tempat parkir, namun tidak sebesar basement yang ada di Lapangan Merdeka. Artinya, hanya sejumlah mobil saja yang bisa ditampung di basement tersebut.

”Itu saran dari Kementerian PUPR juga, pengelolaan basement ini rupanya mahal. Contohnya blower, harus hidup setiap hari meski pun tidak ada kendaraan yang parkir. Jika tidak hidup, udara di basement akan pengap. Belum lagi dengan listrik untuk lampu penerangan di basement, juga harus hidup,” terang Pulungan Harahap.

Selanjutnya di bagian depan stadion, persisnya di dekat menara, akan dilengkapi dengan museum olahraga. Di museum itu masyarakat dapat melihat foto-foto atlet-atlet berprestasi yang pernah mengharumkan nama Kota Medan maupun Sumatera Utara di kancah nasional hingga internasional.

Baca Juga  H-5 Lebaran, Pelabuhan Bakauheni Masih Sepi Pemudik , Kabar Terkini

”Renovasi yang dilakukan juga meliputi taman di depan stadion dan nanti menyatu dalam satu areal. Bahkan, memasuki kawasan VIP Stadion Teladan nanti melalui taman itu,” jelas Pulungan Harahap.

Disinggung kapan pengerjaan fisik dilakukan, menurut Pulungan, segera dilakukan pihak PUPR. Tidak tertutup kemungkinan Stadion Teladan akan menjadi tempat penutupan PON 2024 saat Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama.

”Pembukaan PON di Aceh, sedangkan penutupan di Sumut. Kita ketahui tidak ada stadion yang baik di Sumut selain Stadion Teladan. Apalagi biasanya acara penutupan juga diisi dengan pertandingan final sepak bola. Makanya, Stadion Teladan akan menjadi tempat penutupan PON 2024,” ucap Pulungan Harahap.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Tags

Related Post