Kapolres Bojonegoro: Pentingnya Semangat Nasionalisme dan Kebangsaan di Kalangan Mahasiswa

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) –  Polres Bojonegoro menggelar Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di kalangan mahasiswa. Acara digelar i salah satu resto, yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum’at (13/5/2022) sekira pukul 16:00 WIB.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad dalam kata sambutanya mengatakan bahwa saat ini masih di bulan Syawal sehingga Polres Bojonegoro beserta jajarannya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin, semoga ke depan sinergitas Polri dan elemen mahasiswa akan tetap terjaga dengan baik.

Lanjut Kapolres, bahwa Polri akan selalu mengawal kegiatan kemahasiswaan khususnya yang bersifat ekternal seperti aksi damai. Peran mahasiswa dalam masyarakat dikenal sebagai agent of change (agen perubahan). Mahasiswa merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Melalui pengetahuan, ide, dan keterampilan yang dimilikinya, mahasiswa bisa menjadi lokomotif kemajuan.

Masih dalam kesempatan yang sama, AKBP Muhammad menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah turut serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro imi.

‘Dengan sinergitas dan kerjasama  yang telah berjalan baik selama ini dapat terus berjalan baik, terutama dalam rangka menjaga ketertiban dan kondusifitas di Bojonegoro ini,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menegaskan, Jum;at (13/5/2022) sore.

AKBP Muhammad mengimbau kepada para mahasiswa agat mereka tidak mudah terpengaruh atau percaya terhadap informasi atau berita yang belum tahu asal usul dan sumber yang dipercaya yang beredar di media sosial (medsos) ataupun media mainstream.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si hadir dalam kegiatan Diagram tersebut dengan didampingi Kasat Intelkam, AKP Beni Ulang Setiawan. Hadir juga perwakilan mahasiswa dari Pengurus DPC GMNI Bojonegoro, Ahmad Sofiyulloh, Ketum PC PMII Bojonegoro,  Heri Siswanto, Ketum HMI Cabang Bojonegoro, Hasana Shobah Al Baihakhi, Katum PC IMM Bojonegoro, Arif Rohman Hakim dan Aliansi BEM Bojonegoro.

Kegiatan Diagram dilanjutkan ramah-tamah dan dilanjut ke acara sesi foto bersama.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read