58 PNS di Lingkup Pemkab Bojonegoro Terima SK Pensiun

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Sebanyak 58 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1/5/2023, menerima Surat Keputusan (SK) pensiun yang diserahkan oleh Bupati Bojonegoro Aanna Mu’awanah, di Pendopo Malowopati Jalan P Mas Tumapel 01, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (11/5/2023).

Penyerahan SK tersebut sebagai upaya peningkatan layanan dan penghormatan kepada PNS daerah yang telah selesai mengabdi. 

“PNS ini abdi negara, kalau saya sebagai kepala daerah ini abdi masyarakat. Maka, kepala daerah tidak dipilih dari PNS karena ada pembagian itu. Saling menguatkan antara satu dengan lain,” kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menegaskan.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Lanjut Bupati Anna, bahwa pihaknya menyampaikan selamat atas purnatugas diraih dengan sempurna.  Kesempurnaan sebagai PNS adalah tidak berhenti atau diberhentikan di tengah jalan. Tapi, karena masanya sudah selesai, sesuai peraturan. Sehingga sebagai pejabat pembina kepegawaian, di dalam melaksanakan ada kladak dan kladuk. Pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

“Semua dilakukan tidak lain hanya mengharapkan para PNS terus berintegritas. Terlebih, tuntutan masyarakat membuat kinerja layanan yang baik. Jadi sekarang di era keterbukaan, tuntutan masyarakat makin cepat sampai ke kami. Bukan hanya cepat sampai, tapi harus cepat kita layani dan selesaikan,” ujarnya. 

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Bupati Anna meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) terus berbenah mengantarkan pensiunan PNS agar mendapat hak-haknya. Dengan sistem digitalisasi ini bapak-ibu sudah bisa mengikuti. Sehingga bisa mendapatkan apa yang menjadi hak-hak sebagai purnatugas.

Kepala BKPP Bojonegoro, Aan Syahbana, mengatakan, tujuan penerimaan SK pensiun untuk kenyamanan PNS purna tugas, sehingga tidak lagi direpotkan pengurusan administrasi, serta bentuk terjalinnya komunikasi dan silaturahmi sesama PNS purnatugas di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Bambang Sutopo salah satu pensiunan PNS mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas wejangan, bimbingan, dan fasilitas dari Pemkab. Sehingga sampai akhir masa tugas April 2023, bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Kami juga mohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan selama bertugas,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Keuangan PT Taspen Surabaya, Iwan Maulana Setiawan dalam sambutannya mengatakan, selaku yang diamanahkan mengolah dana pensiunan selalu berusaha meningkatkan pelayanan. Termasuk pelayanan digital, agar tidak perlu jauh-jauh datang ke Surabaya. 

**(Sumber: Kominfo Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read