Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Catatan TepiFeatured

Gubernur Khofifah Berangkatkan Ekspor Kopi Excelsa Produksi Wonosalam, Jombang

BERITA JOMBANG (RAKYATNESIA) – Kopi excelsa produksi pemuda Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang,  memperluas pasar penjualan luar negeri. Kali ini Asosiasi Kopi Wonosalam  mengekspor kopi excelsa sebanyak 12 ton ke Malaysia.

Ekspor Perdana Kopi Excelsa ke Malaysia tersebut secara simbolis diberangkatkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Dusun Pucangrejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Selasa (10/5/2022).

Pemberangkatan ekspor kopi jenis excelsa oleh anak muda Desa Wonosalam menjadi bagian penting bagi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam membangun koneksitas pasar luar negeri. Hal tersebut tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh Kantor Bank Indonesia Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Baca Juga  Kapolri: Sabtu - Minggu, Volume Kendaraan Arus Balik Lebaran Meningkat

“Dari data, jenis kopi excelsa yang di ekspor oleh anak muda wonosalam produksinya seluruh dunia hanya  7 persen, dan di Jawa Timur jenis tersebut di daerah Wonosalam, lereng Gunung Wilis Madiun dan satu lagi di lereng ijen, jadi memang komoditas ini adalah favorit, budidayanya cukup lama kalau ditanam, dan baru bisa dipanen lima tahun,” ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga  Seorang Warga Panunggalan, Sugihwaras Ini, Potong Bambu, Tersengat Listrik Hingga Tewas
1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button