Selamat bulan puasa
Catatan TepiFeatured

Kapolres Lamongan Lakukan Patroli Cekal, Pastikan Arus Balik Aman dan Lancar

BERITA LAMONGAN (RAKYATNESIA) – Prediksi puncak arus balik lebaran 2022 pada hari jumat-sabtu, tanggal 6-7 mei 2022 tidak menyurutkan semangat petugas kepolisian Lamongan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintas di wilayahnya. Kamis (5/5/2022)

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana terjun langsung menyusuri jalur yang akan dipakai arus balik dan uji coba rekayasa jalan yang telah dibuat sehingga diharapkan saat puncak arus mudik di kabupaten Lamongan para pemudik dapat kembali dengan aman dan nyaman sesuai tag line pemerintah mudik aman mudik sehat.

“Kami laksanakan survey bersama tim patroli cekal (cegah kemacetan dan kecelakaan) dan kami memastikan kembali bahwa rekayasa jalan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.” ungkap AKBP Miko Indrayana.

Baca Juga  Telaga Sarangan Dikunjungi 18.000 orang Setiap Hari, Agar Tak Ada Kemacetan, Kapolres Magetan Lakukan Ini

Beberapa rekayasa yang telah disiapkan Polres Lamongan diantaranya adalah untuk mengantisipasi kepadatan di wilayah Babat diberlakukan jalur alternatif di simpang tiga Mira dari arah Lamongan menuju Bojonegoro diarahkan untuk putar balik di Jembatan Widang,

Adapun, Jalur alternatif Jalan Gotong royong akan ditutup kecuali warga gotong royong, dari arah jombang akan diberi pembatas tengah sampai selatan stasiun KA Babat, sehingga tidak ada parkir di badan jalan, putar balik dari barat bisa di SPBU Banaran, selatan di selatan perlintasan Rel KA Babat.

Baca Juga  Kakorlantas Polri: Puncak Arus Balik Lebaran, 6 Hingga 8 Mei 2022

Rekayasa tersebut akan diberlakukan sewaktu waktu apabila dinilai petugas diperlukan untuk dilakukan melihat dari intensitas volume kendaraan. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar mematuhi petunjuk, rambu dan arahan dari petugas.

“Jangan ada yang melanggar rambu lalu lintas maupun tidak mematuhi petunjuk dari petugas, karena rekayasa ini dibuat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengguna jalan,” demikian dikatakan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, Kamis (5/5/2022).

Lanjut AKBP Miko, jangan mengedepankan ego pribadi karena tertib berlalu lintas merupakan cerminan budaya bangsa. Sehingga arus balik bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polres Lamongan tak lagi mengalami kemacetan.

“Arus balik di wilayah Kabupaten Lamongan tak macet lagi sehingga pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

**(Humas Polres Lamongan/ Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button