Wamen ATR Buka Perayaan Paskah Nasional di Manokwari, Seluruh Rumah Ibadah Dijanjikan Tersertifikasi 2024 , Kabar Terkini

Sukisno

Wamen ATR Buka Perayaan Paskah Nasional di Manokwari, Seluruh Rumah Ibadah Dijanjikan Tersertifikasi 2024 , Kabar Terkini
Bagikan

Rakyatnesia – Wamen ATR Buka Perayaan Paskah Nasional di Manokwari, Seluruh Rumah Ibadah Dijanjikan Tersertifikasi 2024 Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Wamen ATR Buka Perayaan Paskah Nasional di Manokwari, Seluruh Rumah Ibadah Dijanjikan Tersertifikasi 2024 ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni membuka secara resmi rangkaian acara Perayaan Paskah Nasional yang diadakan di GOR Sanggeng Manokwari, Provinsi Papua Barat. Di hadapan ribuan umat Kristiani se-Papua dan Papua Barat, Raja Juli Antoni menyampaikan salam hormat dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto atas perayaan Paskah Nasional tahun 2023 di Manokwari ini.

“Kementerian ATR/BPN di bawah kepemimpinan Bapak Hadi Tjahjanto telah meluncurkan Gerakan Nasiional Sertipikasi Rumah Ibadah, dimana target tahun 2024 seluruh rumah ibadah, dimana nama Tuhan disebut sudah selesai disertipikasi tanpa terkecuali dan tanpa diskriminasi,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5).

Raja Antoni juga menyampaikan bahwa kepemimpinan Presiden Joko Widodo begitu konsisten menjaga keutuhan negara Republik Indonesia beserta seluruh ragam agama dan budayanya. “Kepemimpinan Pak Jokowi adalah berkah bagi Indonesia dan seluruh umat beragama di negeri ini. Karenanya harus dilanjutkan dan kita jaga,” lanjut Raja Juli.

Dia juga mengingatkan betapa penting peran gereja dan umat Kristiani dalam memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, gereja harus berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik bagi umatnya.

“Jangan beri ruang politik identitas tumbuh di tahun-tahun politik ini. Jika ada calon yang coba memainkan politik identitas, sebaiknya jangan dipilih,” pesan politikus Partai Solidaritas Indonesia itu.

Mengakhiri sambutannya, dia mengajak seluruh umat Kristiani untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. Acara Paskah Nasional ini dihadiri oleh Ketua Umum PGI, Dirjen Kristen Kementerian Agama, Kementerian Hukum dan HAM, Pj. Gubernur Papua Barat, dan seluruh Bupati Wakikita se-Papua Barat.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags