Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Catatan TepiFeatured

Selama Ramadhan 1443 H, Go Fun Bojonegoro Bukber Bersama 5 Ribu Anak Yatim

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Di Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang bertepatan dengan Tahun 2022 Masehi, Go Fun Entertainment Complex yang berada di Jalan Veteran Nomor 20, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar kegiatan keagamaan yaitu berbagi untuk anak yatim dan yatim piatu serta anak dari keluarga yang kurang mampu. 

Kegiatan mengundang ribuan anak yaitim dan yatim piatu itu, untuk diajak berbuka puasa bersama (bukber) di bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Selama sebulan, kegiatan bukber dilaksnakan secara bergantian, yang digelar di Go Fun Entertainment Complex, yang terletak di Jalan Veteran Nomor 20, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Go Fun terhadap anak yatim, yatim piatu dan anak dari keluarga yang tidak mampu sehingga mereka diundang dan diajak bukber, di sebuah destinasi wisata keluarga yang ada di Bumi Angling Dharma itu.

Baca Juga  Hamil 8 bulan, Wanita Asal Jampet, Ngasem Ini, Nekat Bunuh diri di Jembatan Kaliketek. ini Kronologinya

Seperti halnya, saat Go Fun mengundang 240 anak yatim dan Yatim Piatu, Kamis (28/4/2022) lalu. Go Fun yang memiliki Waterpark dan Themepark itu, memberikan voucher untuk ditukarkan di Lokasi Pesona Kuliner Ramadhan yang berada di barat pintu masuk Go Fun dan anak-anak juga memperoleh voucher belanja yang bisa langsung dipakai belanja di situ.

General Manager Go Fun, Wiwik Sri Wilujeng kepada para awak media mengatakan bahwa sejak tanggal 9 hingga 29 April ada sekitar 5 ribu anak yatim yang diundang secara bergiliran setiap harinya di destinasi wisata keluarga di Bojonegoro itu.

“Anak-anak yatim dan yatim piatu itu, kita diberikan Voucher untuk berbuka puasa, voucher belanja dan bermain gratis di Go Fun ini,” kata Wiwik Sri Wilujeng menegaskan.

Dijelaskan, kegiatan mengundang anak-anak yatim itu. sudah dilakukan secara rutin oleh Go Fun di setiap tahunnya sehingga kegiatan tersebut sudah menjadi kalender tahunan. Hanya saja, saat pandemi 2 tahun lalu, Go Fun tidak mengundang untuk berkumpul bukber seperti saat ini.

Ditambahkan, untuk kegiatan berbagi bersama anak yatim tahun ini, manajemen Go Fun mencari anak yatim piatu dan mereka yang tidak mampu, melalui panti asuhan hingga langsung blusukan ke desa-desa yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Yang menarik di sini, kita undang anak yatim di Go Fun, kemudian mereka memperoleh voucher untuk menentukan menu berbuka puasa dan memperoleh voucher untuk berbelanja sesuai dengan nilai voucher dan disesuaikan dengan kebutuhanya,” ungkapnya.

Masih menurut wanita yang akrab disapa Bu Wiwik itu, bahwa Go Fun memberikan kesempatan anak-anak yatim menikmati wahana Go Fun setelah pemerintah memberikan kelonggaran saat menyambut lebaran tahun ini, setelah 2 tahun lalu dalam masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Jokowi Tolak Permintaan Zelensky Kirim Senjata, Kenapa ?

“Semoga dengan kehadiran anak yatim ke Go Fun, bisa memberikan berkah Ramadhan untuk Go Fun Entertainment Commplex ini,” katanya sambil berharap.

Bu Wiwik menambahkan, meskipun tutup selama pandemi Covid-19, Go Fun melakukan pembenahan beberapa fasilitas dan wahana. Sekaligus menghidupkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Bojonegoro dengan menyediakan puluhan stand UMKM yang berada di dalam lokasi Go Fun tersebut.

Perlu diketahui, selama ramadhan 1443 Hijriyah ini, Go Fun yang baru di buka untuk umum itu, memberikan peningkatan pengunjung yang cukup signifikan. Pasalnya, pengunjung Go Fun mencapai 20 ribu orang setiap harinya.

“Go Fun mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan semua karyawan-karyawati Go Fun dipastikan semua sudah mengikuti vaksin lengkap,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button