5 Fitur Whatsapp Terbaru untuk Kemudahan Bisnis Anda

moch akbar fitrianto

Bagikan

Tekno, Rakytnesia – Aplikasi bertukar pesan online, WhatsApp, belakangan kembali meluncurkan fitur terbarunya. Ada beberapa fitur WhatsApp terbaru yang akan memberikan kemudahan para bagi para penggunanya. Tak terkecuali bagi para pelaku bisnis, lebih mudah dalam mengenalkan produknya hingga menjangkau konsumen. Berikut adalah beberapa dari fitur tersebut.

Apa Saja Fitur Whatsapp Terbaru yang Mampu Membantu Bisnis Anda?

Di tahun 2023 ini ada beberapa fitur baru rilisan dari WhatsApp. Apa saja fitur-fitur tersebut?

1. Status Suara

Baru-baru ini, platform WhatsApp merilis fitur baru yang memiliki kemampuan dalam merekam dan membagikan pesan status dalam bentuk audio atau suara hingga 30 detik. Anda dapat menggunakannya untuk membagikan pembaharuan yang sifatnya lebih personal. Mungkin saja ada beberapa pengguna yang lebih nyaman untuk mengekspresikan dirinya melalui suara dibanding harus mengetik.

2. Pemilih Pemirsa Pribadi

Whatsapp memiliki fitur baru untuk memilah-milah siapa yang cocok menerima pesan status Anda. Karena status yang dibagikan tidak selalu cocok dengan orang-orang tertentu pada kontak Whatsapp. Sehingga melalui fitur ini Anda dapat mengatur dan memilih siapa saja yang bisa melihat status Anda setiap kali melakukan pembaruan.

3. Tanggapan Status

Whatsapp juga memberikan layanan melalui fitur tanggapan status terbarunya. Layanan ini hadir untuk memudahkan dan mempercepat anda dalam merespon pembaruan status dari teman yang muncul di bilah status.

Untuk membalas pesan status tersebut, Anda cukup menggeser ke atas dan mengetuk emoji salah satu emoji dari delapan yang tersedia. Selain itu, balasan status juga bisa Anda lakukan menggunakan stiker, teks, pesan suara, dan banyak lagi lainnya

4. Lingkaran Profil Status

Fitur terbaru lainnya adalah adanya lingkaran pada profil status atas pembaruan baru. Munculnya lingkaran profil status baru ini memungkinkan Anda bisa melihat pembaruan dari teman yang ada di kontak.

Dengan demikian, maka Anda tidak akan melewatkan lagi status dari teman yang ada di kontak Whatsapp. Lingkaran profil tersebut hadir dengan warna biru dan akan muncul pada daftar chat, info kontak, hingga daftar peserta grup.

5. Pratinjau Tautan pada Status

Ketika posting status dan berhasil, maka pengguna Whatsapp akan secara otomatis dapat melihat adanya pratinjau visual konten tautan. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda akan mengirimkan pesan.

Pratinjau inilah yang merupakan fitur terbaru dari WhatsApp yang akan membuat status Anda Jadi terlihat lebih menarik. Gambar yang terlihat pada kontak Anda juga akan lebih baik terkait dari isi tautan sebelum Anda mengkliknya.

Bukan hanya fitur-fitur di atas. Kini, Anda pun dapat mengoptimalkan bisnis menggunakan Koalaapp.id. Layanan ini memudahkan Anda dalam menjalankan berbagai transaksi online berbasis layanan pesan dengan memanfaatkan WhatsApp Business API.

Melalui fitur WhatsApp terbaru ini, Anda akan lebih mudah dan cepat dalam menerima dan menjawab pesan yang masuk ke WhatsApp. Tersedia pula berbagai keunggulan seperti fitur chat otomatis atau chatbot yang akan mempermudah proses transaksi online.

Anda pun dapat mengatur jawaban dari berbagai pertanyaan umum yang biasanya customer tanyakan melalui fitur WhatsApp Business. Melalui WhatsApp Business API, Anda bisa menaikkan penjualan dengan memantau seluruh transaksi dan mengelola produk hanya di satu dashboard saja.

Kinerja CS pada bisnis Anda juga lebih efisien, karena kemudahan dalam membalas banyak chat dari pelanggan hanya di satu platform. Sudah siapkah Anda meningkatkan layanan pelanggan? Dapatkan kemudahan dalam menangani ratusan bahkan ribuan pesan pelanggan hanya dengan whatsapp business API Indonesia!

Bagikan

Also Read