Viral, Wahana Pasar Malam Di Jatirogo, Tuban Terbakar Ketika Beroperasi

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Tuban – Pasar malam yang sebenarnya bisa memberikan hiburan dan kegembiraan malah jadi malapetaka bagi pengunjungnya. Suasana mendebarkan terjadi ketika Kapal ayun pasar malam yang ada di Jatirogo, Tuban Malam itu terbakar.

Tepat saat wahana permainan itu penuh penumpang, di bagian bawahnya ada kobaran api, seperti tampak dalam video yang diunggah akun Instagram @infotuban. Para penumpang pun histeris, teriakan menggema dan menyebabkan orang-orang yang berada di sekitar wahana berlarian mendekat.

Peristiwa kebakaran itu bermula saat mesin diesel yang berada di bawah kapal ayun tiba-tiba mengeluarkan api. Tak hanya itu, dari mesin diesel tersebut beberapa kali juga terdengar bunyi letusan.

“Kebakaran, kebakaran,” teriak salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Kapolsek Jatirogo Iptu Suganda menjelaskan bahwa sebenarnya bukan mesin diesel yang terbakar melainkan kain penutupnya. Kain penutup tiba-tiba terbakar diduga lantaran mesin diesel terlalu panas.

https://www.instagram.com/reel/CcvGZjaAiaE/?utm_source=ig_web_copy_link

Dalam video berdurasi sekitar 28 detik itu, kobaran api tampak mengenai bagian bawah wahana kora-kora.

Sementara itu, di dalam kapal ayun tersebut terdapat puluhan penumpang yang berteriak histeris.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Seluruh penumpang kora-kora berhasil dievakuasi dari titik terjadinya kebakaran.

Bagikan

Also Read