Di Acara Piramida Polres Bojonegoro, Ada Bukber dan Bingkisan Lebaran Bagi Awak Media

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Polres Bojonegoro kembali menggelar acara Piramida (Ngopi Bersama Awak Media). Acara Piramida kali ini semakin istimewa dikarenakan dirangkai dengan buka puasa bersama (bukber), di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah yang bertepatan di Tahun 2022 Masehi ini.

Acara Piramida digelar ala lesehan yang berlangsung di Gubuk Taman Ilir-ilir yang berada di Jalan Letda Suraji, Gang Nitiharjo, Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (22/4/2022) sekira pukul 17:00 – 18:00 WIB.

Hadir Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad dengan didampingi Wakapolres Bojonegoro Kompol Muh Wahyudin Latif, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, puluhan awak media yang berasal dari media cetak, media elektronik dan media siber atau yang biasa disebut media online.

Kaplres Bojonegoro AKBP Muhammad dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Piramida akan dilaksanakan secara rutin setiap sebulan sekali. Sebelumnya, Piramida digelar di salah satu Café di Dander dan kali ini Piramida dilaksanakan di Gubuk Taman Ilir-Ilir yang berada di wilayah Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro Kota.

“Ngopi bersama awak media merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi Polres Bojonegoro dengan para awak media. Kegiatan ini menjadi momentum guna menjaga sinergitas Polres Bojonegoro bersama para awak media yang ada di wilayah hukum Polres Bojonegoro ini,” kata AKBP Muhammad menegaskan.

Lanjut AKBP Muhammad, dengan terjaganya sinergitas antara Polres Bojonegoro dengan para awak media maka diharapkan harkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro, juga terjaga dengan baik,

“Piramida kali ini dirangkai dengan bukber di bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah. Kami mengajak kepada para awak media untuk meningkatkan ibadah di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini,” ungkapnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad saat memberikan sambutan di acara Piramida yang digelar di Gubuk Taman Ilir-Ilir, yang berada di Jalan Letda Suraji, Gang Nitiharjo, Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (22/4/2022)

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad juga menyinggung tentang diperbolehkannya masyarakat mudik lebaran tahun ini. Tentunya, Polres Bojonegoro juga menyambutnya dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mudik dengan menggelar Operasi Ketupat Semeru 2022 ini.

“Tadi pagi, Jum’at tanggal 22 April sudah kita laksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 yang berlangsung di Halaman Mapolres Bojonegoro. Untuk pelaksanaan Ops Ketupat Semeru 2022 bakal dimulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang,” ujar AKBP Muhammad, Jum’at (22/4/2022).

Ditambahkan, Pos Pengamanan dan Pos pelayanan rencana sudah ditempati petugas sejak Hari Minggu tanggal 24 April 2022. Dimana, yang bertugas berasal dari Polres Bojonegoro, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Satpol PP Bojonegoro, Petugas Dinas kesehatan Bojonegoro, serta dari relawan yang turut mensukseskan pengamanan lebaran tahun ini.

“Mohon dijaga Kondisifitas di tempat tinggal atau lingkunganya masing-masing. Jika ada gangguan kamtibmas segera laporkan kepada Polsek terdekat, ke Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2022 atau langsung ke akun WhatshAp (WA) Matur Pak Kapolres di nomor: 081 333 662 227,” katanya menandaskan,

Do’a dipimpin Ustadz Ali Sugiono Wartawan suarajokotingkir.com dan secara simbolis Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyerahkan bingkisan lebaran kepada para awak media, yang diserahkan secara simbolis kepada Sukisno dari media siber rakyatnesia.com  yang juga Ketua Komunitas Jurnalis Jawa timur (KJJT) wilayah Kabupaten Bojonegoro itu.

Secara terpisah Sukisno selaku Ketua KJJT Kabupaten Bojonegoro itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad atas komitmennya menggelar acara Piramida yang digelar secara rutin setiap bulannya itu.

“Yang sangat menggembirakan bagi kami (KJJT Kabupaten Bojonegoro), Kapolres Bojonegoro ini mengajak semua jurnalis baik media cetak, elektronik dan media siber atau yang biasa disebut media online. Kapolres merangkul semuanya tanpa membeda-bedakan media sehingga para awak media nampak bersatu dan guyub rukun,” tegas pria yang akrab disapa Pak Kis itu.

Di akhir komentarnya, pihaknya berharap agar para Kapolres dan Kapolda di Indonesia mencontoh bagaimana di acara Piramida itu Kapolres Bojonegoro merangkul semua jurnalis tanpa ada diskriminasi karena tidak membeda-bedakan medianya.

“Kepolisian sangat terbantu dengan publikasi yang dilakukan para awak media. Sehingga, kinerja jurnalis perlu dihargai dengan cara dirangkul mereka untuk diajak bersilaturahmi di setiap ajang piramida tersebut. Kepolisian butuh publikasi dan jurnalis butuh berita, jadi klop kan,” katanya sambil berharap.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read