Bhaksos Bagi-bagi Masker dan Nasi Kotak, Berhasil Digelar DPD JPKP Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, telah mengantongi SK Kepengurusan DPD JPKP Bojonegoro Periode 2020 – 2026, tertanggal 1 April 2020 dengan ditanda tangani Ketua Umum (Ketum) DPP JPKP Maret Samuel Sauken dan Wakil Sekretaris Jendral Maria Renny Siahan.  

Begitu mendapat SK, Kepengurusan DPD JPKP Bojonegoro, yang diketuai Sukisno (52) itu, langsung turut ambil bagian dalam melakukan antisipasi penyebaran viru Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Penghasil Minyak itu.

Kegiatan yang digelar adalah Bhakti Sosial (Bhaksos) Bagi-bagi masker 300 potong untuk pengguna jalan dan membagikan nasi kotak sebanyak 70, untuk dibagikan kepada para abang becak yang ada di seputaran lokasi kegiatan dan di dalam kota Ledre itu.

Kegiatan digelar Jum’at (17/4/2020) sekira pukul 09:00 WIB hingga selesai, mengambil tempat di Jalan Rajekwesi tepatnya di depan Taman Rajekwesi (Eks Terminal Bus), yang berada di Bojonegoro Kota itu.

Turut ambil bagian dalam pembagian masker dan nasi kotak, 19 orang dari Pengurus harian dan Divisi-divisi DPD JPKP Bojonegoro dan ada peninjau dari Para Calon Pengurus DPC JPKP Padangan dan Kanor.

Pengurus DPD JPKP Bojonegoro Aan Tri saat melaksanakan Bhaksos bagi-bagi masker dan nasi kotak, di Jalan Rajekwesi, Bojonegoro, Jum’at (17/4/2020) sekira pukul 09:00 WIB hingga selesai

“DPD JPKP Bojonegoro menindak lanjuti seruan Ketua Umum JPKP Bapak Maret Samuel Sauken, agarJPKP yang merupakan Relawan Pak Jokowi itu, turut mensukseskan program pemerintah termasuk progam penanggulangan wabah Covid-19. Salah satunya, yang kami lakukan adalah turut membangi-bagikan masker secara gratis ke masyarakat,” ungkapnya.

Masih menurut Sukisno, Kegiatan berhasil dilakukan dengan cara iuran alias urunan para pengurus sehingga Kegiatan terkesan “sederhana”. Namun, apa yang kami lakukan itu hendaknya bisa menjadi motivasi bagi lembaga-lembaga lain untuk turut serta membantu pemerintah dalam penganangan pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia Internasional itu.

“Bagi masyarakat hendaknya mengikuti anjuran pemerintah agar di Rumah Saja. Jika ada sesuatu yang sangat penting, jika keluar rumah agar memakai masker. Selalu cuci tangan pakai  sabun, jaga kebersihan lingkungan masing-masing. Juga jarak jarak dengan orang lain alias tidak bergerombol karena hal itu bisa jadi rawan penularan virus yang dikenal mematikan itu,” ujar pria yang juga Pemimpin Redaksi Media Siber Rakyat Independen itu, Jum’at (17/4/2020).

Pihaknya berharap, demi keselamatan bersama ikuti anjuran pemerintah agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera terputus dan teratasi dan wilayah Bojonegoro khususnya dan Indonesia pada umumnya ini. Sehingga segera terbebas dari virus Corona.

“Kita bisa kembali hidup normal, bekerja dan berkumpul dengan keluarga serta lingkungan kita seperti sedia kala,” kata pria yang akrab disapa Lek Kies ini menegaskan.

Ketua DPD JPKP Bojonegoro Sukisno didampingi Wakil Sekretaris Imam Musholin saat membagikan nasi kotak kepada para Abang Becak di acara Bhaksos JPKP yang digelar di Jalan Rajekwesi, Bojonegoro, Jum’at (17/4/2020) sekira pukul 09:00 WIB hingga selesai

Di akhir komentarnya disampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, bahwa JPKP telah hadir dan siap mengabdi kepada masyarakat dengan slogannya, JPKP Mengabdi Tanpa Syarat.

“Tunggu action atau kegiatan JPKP Bojonegoro berikutnya. Kami akan melaksanakan Kegiatankemasyarakat termasuk penanganan berbagai persoalan sosial dan kesehatan yang menjadi persoalan pelik di masyarakat selama ini. Apa itu, ditunggu saja,” tandasnya.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read