Persija Gagal Bungkam PSM

Persija Jakarta meraih hasil kurang maksimal kala menjalani leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021. Menghadapi PSM Makassar, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– harus puas bermain imbang 0-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Kamis 15 April 2021, malam WIB, baik Persija ataupun PSM memang tampak bermain hati-hati. Bahkan 15 menit pertama laga berjalan, nyaris tidak ada peluang berarti yang diterima oleh kedua tim.

Baru setelah water break, kedua tim mulai saling jual-beli serangan. Bahkan Persija beberapa kali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mencuri keunggulan atas PSM. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kesempatan yang didapatkan Persija terbuang sia-sia.

Baca Juga: Persija Akui PSM Lawan Berat

Kondisi serupa juga dialami PSM, yang mana mereka juga kesulitan untuk bisa menerobos rapatnya lini pertahanan Persija. Kedudukan kacamata sendiri akhirnya menghiasi papan skor babak pertama antara PSM melawan Persija.

Pada babak kedua, Persija coba mengambil inisiatif serangan lebih dahulu ketimbang PSM. Alhasil, sejumlah kesempatan emas pun didapatkan Persija, salah satunya adalah sontekan Marko Simic. Namun tembakan Simic masih berhasil dihalau oleh pemain bertahan PSM.

Jelang pertandingan berakhir, sebuah kerugian didapatkan Persija setelah Marco Motta mendapatkan akumulasi kartu kuning. Hal itu membuat Persija bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan melawan PSM.

Akan tetapi meski unggul jumlah pemain, PSM nyatanya tetap kesulitan menebus rapatnya pertahanan Persija. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang berhasil dicetak kedua tim. Skor 0-0 pun jadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca Juga: Seri! Antara Persija dengan PSM Pada Semifinal Piala Menpora 2021

Seusai pertandingan, pelatih Persija, Sudirman pun memberikan komentarnya. Ya, Sudirman pun mengaku menerima dengan lapang dada hasil akhir pertandingan antara anak asuhannya melawan PSM pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

“Pertandingan malam ini (melawan PSM di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021) adalah pertandingan yang sangat berat. Sebab kedua tim berusaha untuk sama-sama memenangkan pertandingan,” jelas Sudirman, seperti rilis yang diterima Okezone, Jumat (16/4/2021).

“Kedua tim juga sama-sama bermain terbuka, yang kita mempunyai peluang dan mereka juga mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. Jadi saya rasa hasil pertandingan ini cukup adil,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Exit mobile version