Buah Beragam Inovasi, Polresta Bandung Raih Penghargaan Kompolnas Award 2023 , Kabar Terkini

Sukisno

Bagikan

Rakyatnesia – Buah Beragam Inovasi, Polresta Bandung Raih Penghargaan Kompolnas Award 2023 Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Buah Beragam Inovasi, Polresta Bandung Raih Penghargaan Kompolnas Award 2023 ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

 

Rakyatnesia.com– Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Buah kerja keras dan cerdas serta sentuhan beragam inovasi, akhirnya menghasilkan penghargaan untuk Polresta Bandung, Polda Jawa Barat. Rabu (21/6) malam, Polresta Bandung meraih penghargaan Kompolnas Award 2023 yang dihelat di Jakarta.

Baca Juga  Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Barang dengan Sistem Cicilan

Dalam penganugerahan ini, dari 100 Polres se-Indonesia yang masuk nominasi, diambil lima terbaik dengan sejumlah dimensi. Tentu saja capaian itu tidak mudah. Nah, dari lima yang terbaik, Polresta Bandung sukses mendapatkan penghargaan terbaik pertama tipe A.

’’Alhamdulilah, bisa menduduki peringkat pertama. Ini berkat kinerja rekan-rekan anggota Polresta Bandung,” kata Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo kepada Rakyatnesia.com, Kamis (22/6).

Baca Juga: Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Koin Tetap Berdiri Tegak di Tengah Kecepatan 300 km/jam

Hadir dalam kegiatan di The Sultan Hotel & Residence itu Jakarta itu Rakyatnesia lain Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Irwasum. Selain itu, hadir pula jajaran PJU Mabes Polri, para Kapolda jajaran, dan para Kapolres/Kapolresta.

Baca Juga  Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Barang dengan Sistem Cicilan

Menurut Kusworo, piala Kompolnas Award 2023 yang diterima tersebut hanya simbolis. Namun, sejatinya penghargaan itu untuk Polresta Bandung, personel Polresta Bandung, dan masyarakat Kabupaten Bandung. Penghargaan itu bukanlah akhir.

‘’Ini akan menjadi cambuk motivasi bagi seluruh personel Polresta Bandung untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,’’ kata mantan Kapolres Gresik, Jawa Timur, itu.

Keberhasilan Polresta Bandung menjadi Polres terbaik 1 tipe A itu bukan tanpa alasan kuat. Selama ini, banyak inovasi, pelayanan publik, keamanan, dan repons cepat terhadap harapan masyarakat. Sebut saja inovasi itu seperti Aplikasi Sikasep. Nama aplikasi ini sengaja diadopsi dari bahasa lokal Sunda yang berarti si cakap. Namun, juga kepanjangan dari surat keterangan kehilangan SPKT online.

Baca Juga  Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Barang dengan Sistem Cicilan

Baca Juga: Siap-siap, Masyarakat Bisa Naik Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Agustus Mendatang

Dengan aplikasi Si Kasep itu, masyarakat tidak perlu lagi mengurus surat kehilangan dengan datang ke kantor polisi. Mereka cukup mengunduh aplikasi bersangkutan melalu gadget. Caranya pun relatif tidak sulit. Asalkan dokumen seperti KTP ada, maka petugas langsung memprosesnya dengan cepat. Kemudian, pemohon tinggal mencetaknya.

Selain itu, Polresta Bandung juga begitu gigih berkolaborasi dengan stakeholder untuk mencegah stunting yang menjadi atensi Presiden Joko Widodo. Selalu itu, command center hingga program Jumat Curhat.

‘’Prinsip kami, khairunnas anfaauhum linnas. Sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat untuk manusia lain. Maka, saya mengajak Polresta Bandung untuk menjadi polisi bermanfaat untuk masyarakat,’’ tegas alumnus Akpol 2000 itu.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags