FeaturedPeristiwa

Pengendara Yamaha Vixon Nabrak Pejalan Kaki, Keduanya Masuk Rumah Sakit

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sepeda motor Yamaha Vixon menabrak pejalan kaki yang menyeberang jalan di Jl DPU Purwosari – Ngambon, turut Desa Pojok, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (13/4/2017) lalu.

Peristiwa nahas itu bermula saat sepeda motor Yamaha Vixon dengan nomor polisi (nopol) S-4237-DH yang dikendarai Jamaludin (20), asal Dusun Tloko, Desa Bandugrejo, RT 010, RW 020, Kecamatan Ngasem Kab Bojonegoro, yang melaju dari arah barat hendak ke timur. Pada saat yang bersamaan Dinu (80) warga Desa Pojok, RT 003, RW 001, Kecaamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, menyeberang jalan yaitu dari ke utara ke selatan hingga akhirnya dia tertabrak oleh pengendara Yamaha Vixon tersebut.

Kapolsek Purwosari AKP Soesilo TP kepada para awak media membenarkan jika telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pengendara Yamaha Vixon menabrak pejalan kaki di Jalan DPU Desa Pojok, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Pengendara sepeda motor kurang waspada dan hati-hati sehingga saat ada pejalan kaki menyeberang dia tak mampu menguasai setirmya dan terjadilah kecelakaan itu,” tegas Kapolsek Purwosari AKP Soesilo TP, Jum’at (14/4/2017).

Akibat peristiwa itu, pejalan kaki mengalami luka robek pada kaki kiri, bengkak pada pergelangan tangan kiri dan diduga patah tulang tertutup, bengkak pada tangan kanan, diduga juga mengalami patah tulang tertutup, luka robek pada dahi ukuran serta mengalami penurunan kesadaran. Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha Vixion, mengalami luka robek pada kepala samping kiri dan babras pada pelipis kiri.

Mendapati laporan tersebut, pihaknya langsung memerintahkan anak buahnya untuk datang ke lokasi kejadian, melakukan evakuasi kedua korban untuk dilarikan ke RSUD Padangan dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta menanyai para saksi dalam laporan tersebut.

Masih menurut Mas Soesilo – demikian Kapolsek Purwosari AKP Soesilo TP, biasa disapa – untuk sementara barang bukti kedua sepeda motor diamankan di Mapolsek Purwosari dan selanjutnya peristiwa tersebut ditangani anggota Satlantas Polsek Padangan.

Kapolsek Purwosari AKP Soesilo TP menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang berkendara di jalan hendaknya selalu waspada dan berhati-hati dalam berlalu-lintas. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, terutama ketika hendak berbelok, menyeberang atapun mendahului. Hormati sesama pengguna jalan, perhatikan arus lalu-lintas di sekitar serta perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas. Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya. **(Yanto/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button