FeaturedKesehatan

Tekan Angka Kasus HIV/AIDS, KPA Bojonegoro Gelar Sosialisasi

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi pencegehan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kecamatan-kecamatan dalam daerah Bojonegoro. Sosialisasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro.

Sosialisasi yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kota, Rabu (13/04/2016). Kegiatan tersebut, mengundang Para Kepala Desa dan ibu-ibu PKK dari 5 (lima) Kecamatan diantaranya Kecamatan Kota, Kecamatan Baureno, Kecamatan Dander, Kecamatan Kalitidu, dan Kecamatan Balen. 5 (Lima) Kecamatan tersebut di undang karena angka kasus HIV/AIDS tinggi.

Baca Juga  Berapa Banyak Olahraga yang Benar-Benar Anda Butuhkan Menurut sains? Studi Menyelesaikan Perdebatan

Data yang berhasil diperoleh rakyatnesia.com dari KPA Bojonegoromenyebutkan, data HIV/AIDS di tahun 2015 lalu, untuk Kecamatan Dander kasus HIV/AIDS mencapai 20 kasus, sedangkan Kecamatan Balen dan Kecamatan Kota mencapai 19 kasus, di Kecamatan Baureno mencapai 18 kasus, sedangkan di Kecamatan Kalitidu sampai akhir tahun 2015 ada 4 kasus.

Kepala Sekretariat Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Jhony Nurhariyanto menjelaskan, sosialisasi ini digelar dengan maksud agar pihak pemerintah Desa (Pemdes) ikut berperan aktif untuk melakukan pencegahan dan menanggulangi HIV/AIDS di desanya dan di kecamatan masing-masing.

Baca Juga  Berapa Banyak Olahraga yang Benar-Benar Anda Butuhkan Menurut sains? Studi Menyelesaikan Perdebatan

“Sosialisasi ini maksud dan tujuannya untuk menekan angka kasus HIV/AIDS. Kenapa kok 5 (lima) Kecamatan, karena di lima Kecamatan itu kasus HIV/AIDS cukup tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, KPA akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Bojonegoro tentang bahaya penyakit HIV/AIDS. Pihaknya bertekad akan terus menekan angka kasus HIV/AIDS di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga perkembangan HIV/AIDS akan menurun di Kota Ledre itu.

Baca Juga  Berapa Banyak Olahraga yang Benar-Benar Anda Butuhkan Menurut sains? Studi Menyelesaikan Perdebatan

“Jangan sampai bertambah, jika bisa menekan dengan sedikit mungkin, dan itu upaya yang dilakukan oleh KPA dan Dinkes. Upaya yang paling sering kita melakukan adalah dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Bojonegoro secara rutin dan terus menerys,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Camat Sukosewu itu menegaskan. **(Luh)
,

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button