FeaturedPemerintahan & Politik

KPUD Bojonegoro Launching Rumah Pintar Pemilu Kayangan Api

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, menyiapkan tempat belajar untuk Pemilihan Umum (Pemilu). Hal tu, dibuktikan dengan telah diresmikannya Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang berada di halaman KPUD yang diberi nama Kayangan Api, Selasa (11/4/2017).

Rumah Pintar Pemilu milik KPUD Bojonegoro yang berada di Jl KHR Moh Rosyid, Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, dipersembahkan untuk warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang hendak belajar cara menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. Pasalnya, di dalam RPP itu, disediakan fasilitas tentang bagaimana cara belajar mengikuti pemilu.

Sekretaris KPUD Bojonegoro Mohammad Safiq kepada para awak media mengatakan, pihaknya menyediakan rumah pintar pemilu itu, menindak lanjyti program nasional, dimana di setiap KPUD di seluruh Indonesia harus menyediakan temoat belajar pemilu tersebut.

“Hari ini kita launching rumah pintar pemilu yang kita beri nama Kayangan Api. Bagi masyarakaat maupun para pelajar yang ingin belajar tentang Pemilu, kita menyediakan fasilitas dengan miniatur, audio visual, informasi dokumentasi foto dan lain-lain. Sehingga memudahkan masyarakat untuk belajar pemilu,”ujar Moh Sapiq, Selasa (11/4/2017).

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Jatim Eko Sasmito,SH,MH, saat launching RPP Kayangan Api KPUD Bojonegoro. Dimana, setiap KPUD harus memiliki Rumah Pintar Pemilu dan Bojonegoro telah membuktikan mendirikan dan melaunching RPP pada hari ini Selasa 11 April 2017.

“RPP ini merupakan tindak lanjut dari penyediaan informasi oleh KPU yang disana akan ditemui banyak informasi dan dokumentasi terkait data-data yang ada yang itu merupakan kebutuhan kita bersama. Ini merupakan kewajiban KPU untuk memberikan pendidikan terhadap pemilih,”terangnya.

Hingga saat ini, di jawa timur baru terbentuk 12 RPP dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Kami kasih batas waktu sebelum pelaksanaan pendaftaran peserta pemilu, semua KPUD telah memiliki Rumah Pintar Pemlu.

Guna menandai di launcingnya RPP Kayangan Api KPUD Bojonegoro, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito,SH,MH, berkenan menabuh gong dan dilanjut dengan pemotongan pita serta pengecekan ruang RPP yang didampingi Ketua KPU Bojonegoro M. Abdim Munif,SH,MH.
.
Tampak hadir dalam acara tersebut, Staff ahli Setkab Bojonegoro Tejo Sukmono, perwakilan KPUD Tuban, seluruh perwakilan Parpol, puluhan pelajar dan Mahasiswa, serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button