Angin Puting Beliung Terjang Desa Pandan, Ngraho, Puluhan Rusak Alami Kerusakan

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Angin puting beliung menerjang puluhan rumah di Desa Pandan, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, hingga mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan, Sabtu (26/3/2022) sekira pukul 16:00 WIB.

Perisriwa itu berawal saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang, ternyata angin yang menerjang desa itu ternyata angin puting yang menerjang rumah warga hingga membuat rumah rusak, ada rumah yang kondisi miring, genteng rusak atau terkelupas (nglengkap, Jawa red) dan tempat parkir yang berada di depan balai/kantor desa semi permanen itu ambruk.

Kapolsek Ngraho AKP H Mohtarom,SH, kepada rakyatnesia.com membenarkan jika telah terjadi musibah bencana alam berupa angin puting beliung yang menerjang Desa Pandan, di wilayah hukum Polsek Ngraho, hingga mengakibatkan 14 rumah alami kerusakan.

“Data yang masuk di kami (Polsek Ngraho), kerusakan rumah ada 14, dengan kerugian materi sebesar Rp 30 juta. Data ini, masih sementara menunggu BPBD yang melakukan assement di lokasi kejadian,” ungkap Kapolsek Ngraho AKP H Mohtarom, Minggu (27/3/2022).

Lanjut AKP H Mochtarom, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Desa Pandan Dahlan, saat dimintai keterangan via WhatshApp (WA) membenarkan jika desanya telah diterjang angin puting beliung, saatb terjadi hujan deras, Sabtu (26/3/2022) sekira pukul 16:00 WIB.

“Alhamdulillah, blai slamet tidak ada rumah yang roboh, hanya kerusakan ringan. Hari ini (Minggu) dilaksanakan gotong royong warga guna membantu memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan,” kata Dahlan menegaskan.

Turut mendatangi TKP, Kapolsek Ngraho AKP H. Mohtarom,SH, beserta anggotanya, Serda Harkamto dan Serda Haryanto dari Koramil Ngraho,  Aris Budiono  anggota Satpol PP Kecamatan Ngraho, Kades Pandan Dahlan beserta perangkat desanya dan anggota Damkar Ngraho.

Berikut, data rumah yang mengalami kerusakan dalam musibah angin puting beliung yang menerjang Desa Pandan, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, diantaranya:

1. Laskari , 57 tahun, Islam, Tani, alamat RT 002, RW 001 Desa Pandan,

Kerusakan genteng dan rumah miring

2.PASMI,  27 tahun, alamat RT 002 RW o01, Desa Pandan, Kerusakan genteng dan papan dapur dari bambu roboh.

3 Anis , 32 tahun, alamat Desa Pandan, keerusakan genteng

4. Budiano, 45 tahun alamat Desa Pandan, kerusakan genteng

5. Azis, 45 tahun alamat Desa Pandan, kerusakan genteng

6. Jamari, umur 48 th, alamat Desa Pandan, kerusakan genreng

7 Solikin , 50 tahun, alamat Desa Pandan

8 Musirah, 60 tahun, alamat Desa Pandan, kerusakan genting

9 Takim umur 35 tahun, alamat Desa Pandan, kerusakan genteng

10.Sukur, umur 50 tahun alamat Desa Pandan, kerusakan genyeng

11 Suraji umur 45 tahun alamat Desa Pandan, kerusakan genteng

12.sakimah umur 80 tahun, alamat Desa Pandan, kerusakan genteng

13 Balai/Kantor Desa Pandan, kerusakan tempat parkir

14.Kotip 69 tahun, alamat Desa Pandan, kerusakan genteng

(Data: Polsek Ngraho, Polres Bojonegoro)

**(Kis/Yan/Red).

Bagikan

Also Read