Jamaah Haji Lamongan Dapat Kloter Awal, Berangkat Mulai 11 Mei 2024

moch akbar fitrianto

Jamaah Haji Lamongan Dapat Kloter Awal, Berangkat Mulai 11 Mei 2024
Bagikan

Berita Lamongan – Calon Jemaah Haji Lamongan mendapatkan gelombang pertama keberangkatan Haji tahun ini. Hal ini setelah adanya hasil undian kloter Wilayah Bjonegoro, Lamongan Dan TUban. Dari Lamongan Masuk Kloter 4,5,6,7,8. Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Lamongan, Abdul Ghofur, mengatakan, pembagian kloter itu berdasarkan hasil qurah atau undian kloter Minggu (24/3) di Kanwil Kemenag Jatim. Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro masuk satu wilayah kerja (wilker).

‘’Kemungkinan Lamongan berangkatnya tanggal 11 dan 12 Mei 2024. Tapi nanti menunggu rilis resmi. Ini belum resmi, baru qurah. Resminya dengan surat pembagian, jumlah komposisi jumlah kloter, dan jumlah jemaah pesawat, dan sebagainnya,’’ jelasnya.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Ghofur menuturkan, CJH Jatim tahun lalu ada 88 kloter. Tahun ini, 106 kloter. Jumlah kloter bertambah karena ada perubahan pesawat dan kapasitasnya.

Tahun lalu, sebagian CJH menumpangi Boeing dan Airbus. Tahun ini, menggunakan airbus saja dengan dengan kapasitas 371 tempat duduk.

‘’Kloternya semakin banyak, kapasitas pesawatnya juga beda. Pakai Saudi Airlines (airbus) kapasitas kursi 371 setiap kelompok terbangnya,’’ katanya.

‘’Harapan saya mudah-mudahan semua jemaah haji Kabupaten Lamongan siap,’’ imbuhnya.

Seperti diberitakan, pada tahap satu pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (bipih), dari 2.172 CJH yang sudah melunasi terdata 1.743 CJH.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

yang belum melunasi ada 429 orang.

Pada tahap dua, ada 142 CJH yang berhak melunasi. Mereka terdiri atas 105 pemohon pendamping dan penggabungan, 37 CJH yang gagal sistem pada tahap I. Hari ini (26/3) menjadi batas akhir pelunasan bipih tahap II.

Bagikan

Also Read