Prediksi Kep Solomon Vs Papua Nugini, 27 Maret, Kualifikasi PD

moch akbar fitrianto

Bagikan

Bola, RakyatnesiaPrediksi skor Kep Solomon Vs Papua Nugini malam hari ini Kualifikasi PD 27 Maret 2022 paling akurat pasti menang 100% Jitu, pukul 21.00 WIB Prediksi Rakyatnesia.com. Pertandingan Ini adalah lanjutan Kualifikasi Piala DUnia 2021/2022.

Analisis Pertandingan

Pada semifinal Piala Dunia FIFA 2022 Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC), Kepulauan Solomon dan Papua Nugini (PNG) akan bertanding di Stadion Grand Hamad, Minggu.

Kepulauan Solomon dan Tahiti dari Grup A sudah dipastikan mendapat tempat di semifinal setelah Vanuatu dan Kepulauan Cook tersingkir karena kasus COVID-19. Kepulauan Solomon mengamankan kemenangan 3-1 melawan Tahiti, berkat hat-trick Raphael Ohanua Lea’i Jr.

PNG, sementara itu, berada di urutan kedua di belakang Selandia Baru di Grup B, mengamankan dua kemenangan berturut-turut setelah kalah melawan All-Whites dalam pertandingan pembuka kampanye mereka.

Kepulauan Solomon datang melalui grup yang cukup kacau untuk menyegel tempat mereka di empat besar, dengan Vanuatu dan Kepulauan Cook terpaksa mundur karena wabah COVID-19 di regu masing-masing.

Meskipun mereka tidak pernah menghadapi Vanuatu di fase grup, Kepulauan Solomon meraih kemenangan 2-0 melawan Kepulauan Cook di kualifikasi pembukaan mereka, dengan Atken Kaua dan Alwin Hou mencetak gol dalam kemenangan itu.

Hasil itu akhirnya dibatalkan karena penarikan Kepulauan Cook, tetapi Bonitos masih mengumpulkan kemenangan lain di babak penyisihan grup.

Pada hari Kamis, tim Felipe Vega-Arango mengalahkan sesama semifinalis Tahiti, dengan Raphael Le’ai menjadi bintang saat ia meraih ketiga gol dalam kemenangan 3-1 atas Kepulauan Solomon.

Kemenangan kualifikasi ketiga berturut-turut pada hari Minggu akan membuat Kepulauan Solomon bergerak dalam dua pertandingan dari satu tempat di putaran final Piala Dunia.

Tim tamu, sementara itu, memainkan ketiga pertandingan penyisihan grup yang dijadwalkan saat mereka mengumpulkan enam poin untuk mengamankan tempat semifinal mereka.

Setelah kalah 1-0 dari Selandia Baru, Papua Nugini bangkit kembali di pertandingan berikutnya, keluar di sisi kanan skor 1-0 melawan Kaledonia Baru.

Kemenangan 1-0 itu datang berkat gol pada menit kedelapan dari Tommy Semmy, dan mereka mengikuti hasil itu dengan kemenangan dramatis 2-1 atas Fiji.

Tevita Waranaivalu membuka skor untuk Fiji, tetapi pemain berusia 26 tahun itu berubah dari pahlawan menjadi penjahat, ketika dia diberi perintah berbaris pada menit ke-42.

Papua Nugini dengan cepat memanfaatkan keunggulan angka mereka untuk menyamakan kedudukan melalui Ati Kepo pada perpanjangan waktu babak pertama, sementara Semmy mencetak gol di babak kedua untuk mengatur pertandingan hari Minggu melawan Kepulauan Solomon.

Head to head Kep Solomon Vs Papua Nugini

Ada 15 pertemuan antara kedua tim di seluruh kompetisi. Tuan rumah telah menjadi tim yang lebih baik dalam pertandingan ini, memimpin 10-2 dalam kemenangan, sementara tiga pertandingan berakhir imbang.

PNG tanpa kemenangan dalam tiga pertemuan mereka dengan Kepulauan Solomon di pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA. Dua pertandingan berakhir dengan kemenangan bagi Bonitos, satu pertandingan berakhir imbang.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim sejak kualifikasi Piala Dunia FIFA 2017 yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1.

2017-06-13 Kualifikasi WC Oceania Papua Nugini 1-2 Kepulauan Solomon
2017-06-09 Kualifikasi WC Oceania Kepulauan Solomon 3-2 Papua Nugini
2016-06-08 OFC Nations Cup Papua Nugini 2-1 Kepulauan Solomon
27-03-2016 Persahabatan Kepulauan Solomon 1-2 Papua Nugini
2016-03-24 Persahabatan Kepulauan Solomon 2-0 Papua Nugini

5 Pertandingan terakhir

Kepulauan Solomon Barat 3-1 Tahiti
Kepulauan Cook W 0-2 Kepulauan Solomon
D Fiji 4-4 Kepulauan Solomon
Kepulauan Solomon Barat 13-0 Samoa Amerika
Kepulauan Solomon Barat 13-0 Samoa Amerika

W Fiji 1-2 Papua Nugini
W Papua Nugini 1-0 Kaledonia Baru
L Papua Nugini 0-1 Selandia Baru
Papua Nugini Barat 8-0 Tonga
L Selandia Baru 2-0 Papua Nugini

Kondisi Pemain

Pulau Solomon
Sebuah skuad 25-orang diumumkan oleh pelatih Felipe Vega-Arango untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA yang sedang berlangsung. Striker produktif Jaygray Sipakana gagal masuk skuad final karena status vaksinasi COVID-19 yang tidak lengkap.

Emmanuel Poila dan Alick Kitalo telah melakukan perjalanan ke Qatar tetapi belum termasuk dalam skuad final. Javin Wae Alick mengabaikan cedera, tampil melawan Tahiti. Mereka tidak melaporkan cedera atau skorsing untuk game ini.

Terluka: Tidak ada.

Diragukan: Tidak ada.

Ditangguhkan: Tidak ada.

Tidak tersedia: Jaygray Sipakana, Emmanuel Poila dan Alick Kitalo.

Papua Nugini
David Muta cedera pada pertandingan pembukaan kampanye dan merupakan satu-satunya masalah cedera untuk Kapuls.

Cedera: David Muta.

Diragukan: Tidak ada.

Ditangguhkan: Tidak ada.

Tidak tersedia: Tidak ada.

Setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 atas Tahiti, Le’ai akan berusaha untuk melanjutkan performa impresifnya dalam pertandingan besar untuk negaranya.

Leon Kofana, sementara itu, tampil dalam kemenangan atas Kepulauan Cook sebelum turun ke bangku cadangan untuk pertandingan Kamis, namun, ia bisa kembali ke susunan pemain awal untuk pertemuan semi-final melawan Papua Nugini.

Adapun tim Marcos Gusmao, mereka mungkin membuat perubahan di lini tengah, dengan Raymond Gunemba diharapkan untuk menggantikan Stahl Gubag, yang ditarik di babak pertama melawan Fiji.

Kepo membuat dampak setelah kembali ke starting lineup untuk pertandingan grup terakhir dan penyerang akan berusaha untuk mencetak gol dalam pertandingan back-to-back

s ketika ia berbaris di depan dua bersama Semmy, yang juga terkesan setelah mencetak dua gol di kualifikasi.

Prediksi Susunan pemain

Kepulauan Solomon (4-4-2): Philip Mango (GK); Iani Lagwai Kalu, Hadisi Aengari, Javin Wae Alick, Leon Kofana; William Komasi, Atkin Kaua, Micah Lea’alafa, Don Keana; Raphael Ohanua Lea’i Jr, Adrian Mara.

Papua Nugini (3-5-2): Roland Warisan (GK); Alwin Komolong, Daniel Joe, Felix Komolong; Emmanuel Airem, Godfrey Haro, Michael Foster, Jacob Sabua, Yagi Yasasa; Ati Kepo, Patrick Aisa.

Prediksi Skor Kepulauan Solomon Vs Papua Nugini

Kepulauan Solomon mencetak tiga gol melawan Tahiti, sebanyak PNG telah mencetak gol dalam tiga pertandingan. Kepulauan Solomon juga mengamankan kemenangan 2-0 melawan Kepulauan Cook, yang disingkirkan oleh FIFA.

PNG tanpa kemenangan di kualifikasi Piala Dunia FIFA melawan Kepulauan Solomon dan diperkirakan akan kalah lagi.

Kepulauan Solomon 2-1 Papua Nugini.

Bagikan

Also Read