Kecamatan Paling Sepi Di Lamongan, Ada Di Bluluk dan Sukorame

moch akbar fitrianto

Kecamatan Tersepi Di Lamongan
Bagikan

Berita Lamongan – Kabupaten Lamongan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Terletak Kurang lebih sebelah Barat dari Kota Surabaya. Kabupaten Lamongan dilintasi Jalan Nasional Jakarta-Surabaya, merupakan salah satu wilayah yang masuk dalam kawasan metropolitan Surabaya, yaitu Gerbangkertosusila. Kabupaten Lamongan juga dilintasi jalur utama pantura yang menghubungkan Jakarta-Surabaya, yakni sepanjang pesisir utara Jawa. Jalan ini sendiri melewati Kecamatan Paciran yang memiliki banyak tempat pariwisata.

Kota Lamongan sendiri juga dilintasi jalur Surabaya-Cepu-Semarang. Babat merupakan persimpangan antara jalur Surabaya-Semarang dengan jalur Jombang-Tuban Kabupaten Lamongan terdiri atas 27 kecamatan yang terdiri atas sejumlah desa dan kelurahan. Pusat pemerintahan di Kecamatan Lamongan.Jumpah populasi penduduk Kabupaten Lamongan dalam angka 2021 berjumlah 1.379.628 Dari data yang dihimpun, 4 Kecamatan tersepi yang berlokasi di Kabupaten Lamongan yang terkonfirmasi dari data Kabupaten Lamongan dalam angka 2021.

Siapa sangka, Kecamatan tersepi di Kabupaten Lamongan ini memiliki tingkat penghuni penduduk yang relatif rendah dan sepi. Lantas, kira-kira, Kecamatan mana saja yang tergolong sebagai Kecamatan tersepi di Kabupaten Lamongan saat ini? Untuk menentukannya, indikator yang digunakan berdasarkan jumlah paling sedikit penduduk yang menghuni di Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan.

Berdasarkan data dari Kabupaten Lamongan Dalam Angka 2021, ternyata ini 4 Kecamatan tersepi di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

1.Sukorame Tak disangka, Kecamatan Sukorame diakui sebagai wilayah tersepi nomor 1 di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Hal tersebut dikonfirmasi karena jumlah penduduk yang mendiami wilayah Kecamatan Sukorame ini sangat sedikit di antara Kecamatan lainnya. Tepatnya, wilayah Kecamatan Sukorame dihuni hanya berpenduduk mencapai 21.671 jiwa.

2.Bluluk Ternyata, Kecamatan Bluluk menjadi wilayah tersepi nomor 2 di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Hal ini lantaran jumlah penduduk yang menempati wilayah Bluluk ini relatif sedikit. Tepatnya, Kecamatan Bluluk ditempati hanya berpenduduk sejumlah 23.106 jiwa.

3.Sarirejo Selanjutnya, terdapat Kecamatan Sarirejo yang merupakan wilayah tersepi nomor 3 di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Hal tersebut terbukti dari warga di Kecamatan Sarirejo ini jumlahnya relatif rendah dan sedikit. Tercatat, Kecamatan Sarirejo dihuni oleh warganya hanya mencapai 24.958 jiwa.

Bagikan

Also Read