Gempa Hari Ini Di Tuban, Terasa Sampai Gedung Pemkab Lamongan, Pegawai Berhamburan

moch akbar fitrianto

Gempa Di pemkab Lamongan
Bagikan

Berita Lamongan – Gempa Hari ini yang terjadi di Lautan Tuban, ternyata dirasakan sampai Lamongan dan sekitarnya. Bahkan Di Pegawai Pemkab Lamongan Di gedung 7 Lantai 1 berlarian keluar karena merasakan gempa dengan kekuatan M 6,1 tersebut.

Guncangan sangat keras itu membuat mereka berlarian melewati tangga turun.

“Kebetulan tadi saya pas di atas (Ruangan), royokan mlayu (Berebut berlarian),” cerita Linda, salah seorang pegawai Pemkab Lamongan kepada detikJatim, Jumat (22/3/2024).

Mereka yang berada di lantai 2 gedung Pemkab Lamongan paling banyak yang semburat keluar gedung saat merasakan gempa sekitar pukul 11.23 WIB.

Ifa, salah satu pegawai kantor Pemkab Lamongan mengaku juga merasakan gempa. Tapi dirinya takut turun melalui tangga bareng dengan rekan-rekannya.

“Terasa banget gempanya, saya nggak berani turun, takut malah jatuh, karena orang-orang berlarian,” ujarnya.

Akhirnya dia hanya berteriak dan sembunyi di bawah meja. Teriakan serupa juga didengar Ifa dari teman-teman kantornya yang lain. “Tidak sempat keluar, tadi dengar teriakan gempa, gempa, gitu saja,” akunya.

Sementara, warga Kota Lamongan Abdul Wakhid mengakui semula rebahan sebelum gempa, tapi langsung lari keluar rumah sambil teriak pas guncangannya keras.

“Kerasa banget getarannya, saya langsung keluar rumah,” kata Abdul Wakhid.

Bashoir yang tinggal di Kecamatan Kalitengah juga merasakan hal yang sama. “Pas rebahan kerasa seperti diayun-ayun sehingga saya langsung lari keluar rumah,” ujarnya.

Sebelumnya, BMKG menyebut gempa terjadi di kedalaman 10 Km. Gempa berpusat di 132 Km Timur Laut Tuban. Gempa tercatat Lok.5.74 Lintang Selatan (LS), 112.32 Bujur Timur (BT). Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Bagikan

Also Read