FeaturedPeristiwa

Truk Alami Kecelakaan Tunggal. Terguling di Tikungan Tajam Pal Balon Jalan Raya Cabak, Jiken

BLORA (Rakyat Independen)- Kecelakaan tunggal terjadi di Jl Raya Cepu – Blora, tepatnya di Tikungan tajam Pal Balon, turut Raya Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (20/03/2017) siang. Sebuah truk bermuatan dengan nomor polisi (nopol) P-8906-UY, terguling hingga mengalami kerusakan yang berat dan muatannya tumpah di jalan aspal tersebut.

Peristiwa laka itu berawal saat kendaraan truk yang dikemudikan Sanaji (53) dan keneknya bernama Wahyu Suprayogo (20) asal Desa Kedalaman RT 01, RW 01, Kecamatan Tlogojampi, Kabupaten Banyuwangi itu, melaju dengan kecepatan tinggi. Saat mendekati TKP (Tempat Kejadian Perkara) yaitu di tikungan tajam Pal Balon, turut Jalan Raya Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, dia tak bisa mengurangi kecepatan kendaraanya, hingga saat berbelok kendaraanya oleng dan terguling.

Kapolsek Jiken AKP Hardi,SH, membenarkan adanya kecelakaan truk terguling di wilayahnya itu. Sebuah truk bermuatan buah, terguling di Raya Cabak yang merupakan jalan yang melintasi hutan yang kondisinya bergelombang dan ada beberapa titik yang mengalami rusak berat.

“Menurut keterangan salah seorang saksi kepada petugas yang melakukan olah TKP, truk gagal memperlambat kendaraanya saat hendak memasuki tikungan tajam Pal Balon yang masuk Desa Cabak, Kecamatan Jiken itu. Kemudian truk kehilangan keseimbangan sehingga terguling dan terseret sampai pinggir,” kata AKP Hardi, SH, Senin (20/03/17).

Masih menurut Hardi, kejadia tergulingnya truk di hutan Cabak tersebut, kini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Blora, termasuk dengan memeriksa pengemudi truk tersebut, untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

Dalam kejadian tersebut, Polisi dibantu petugas derek melakukan evakuasi truk yang mengalami kerusakan yang cukup parah dan patah as itu.

Melalui rakyatnesia.com Kapolsek Jiken AKP Hardi,SH, menghimbau kepada para pengendara baik motor maupun mobil, agar selalu waspada dan berhati-hati dan memperhatikan batas kecepatan.

“Jala Raya Blora – Cepu tepatnya di Desa Cabak Kecamatan Jiken itu, kondisi jalan banyak yang bergelombang dan di beberapa titik ada yang rusak berat serta memiliki beberapa tikungan tajam yang sering mengakibatkan kecelakaan. Sehingga bagi para pengguna jalan harus ekstra hati-hati,” tegasnya. **(Yanto/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button