7 Anak Jalanan Di Lamongan Diamankan Satpol PP, Sering Resahkan Warga

moch akbar fitrianto

7 Anak Jalanan Di Lamongan Diamankan Satpol PP, Sering Resahkan Warga
Bagikan

Berita Lamongan – Semakin banyaknya anak jalanan yang berkeliaran di jalanan Lamongan, ternyata kerap bikin resah warga. Langsung saja Satpol PP melakukan razia anjal dan menangkap setidaknya 7 anak. Kabid Trantibum Satpol PP Lamongan Sutrisno mengatakan tujuh anak itu diamankan di dua lokasi berbeda. Mereka diamankan saat sedang mengamen di traffic light Tugu Adipura dan di traffic light Jalan Mastrip.

Sutrisno menambahkan razia penertiban tersebut berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah. Usai mendapat laporan, pihaknya kemudian menindaklanjuti dengan razia penertiban.

Setelah diamankan, para anak jalanan tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP Lamongan untuk dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan. Tak hanya itu, mereka juga membuat pernyataan agar tak lagi mengulangi perbuatan yang meresahkan.

“Mereka diserahkan kami serahkan ke Dinas Sosial Lamongan untuk dikirim ke panti rehabilitasi sebelum dipulangkan daerah masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu, para anak jalanan ini juga didata dari mana mereka berasal. Hasilnya, 2 anak diketahui dari Lamongan sedangkan 5 anak lainnya berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Rencananya ke-5 anak dari Tegal ini akan dikembalikan ke Dinsos kota asalnya.

“Untuk yang dari luar Lamongan akan kita kembalikan ke Dinsos tempat asal mereka,” pungkas Sutrisno.(sumber:Detik.com)

Bagikan

Also Read