berita bojonegoroFeatured

Bupati Bojonegoro Hadiri Gowes HUT Perumda Air Minum Tirta Buana Bojonegoro Ke-33

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Buana Kabupaten Bojoengoro, Jawa timur, menggelar kegiatan Gowes Bersama Tukang Ledheng, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan Gowes ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perumda Air Minum Tirta Buana (Dulu, PDAM Bojonegoro), Kabupaten Bojonegoro yang ke-33.

Hadir dalam kegiatan gowes ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah beserta suaminya H. Ali Dufa, Direktur Perumda Tirta Buana Bojonegoro Khairul Anam, Direksi Perumda PDAM Se-Jawa Timur, jajaran Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

Gowes Bersama Tukang Ledheng diikuti sekitar 2.000 orang yang terdiri dari tukang ledheng, warga Bojonegoro, serta sebagian juga warga dari luar Bojonegoro seperti Tuban, Kediri, Probolinggo, Grobogan hingga Boyolali.

Kemeriahan acara makin lengkap dengan hadiah doorprize yang disiapkan, yakni 5 unit sepeda motor, 3 unit sepeda dan beberapa hadiah hiburan, yakni, kulkas, kipas angin, magic com dan masih banyak lainnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah  dalam kata sambutannya mengungkapkan kehadiran Direktur Utama beserta jajaran Perumda ingin berkolaborasi antara Perumda dengan Pemkab Bojonegoro bukan hanya  kegiatan gowes saja, tetapi juga kolaborasi dalam Bidang pelayanan dan ketersediaan air.

“Atas nama Pemkab, saya mengucapkan terimakasih atas inisiasi Perumda Air Minum dan jajarannya dalam membangun komunikasi dan kolaborasi. Mudah-mudahan semangat kebersamaan kita dalam memberikan pelayanan yang baik semakin baik sekaligus menopang dan mencapai SDGs yang ada di kementerian,” kata Bupati Anna menegaskan, Minggu (12/3/2023).

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Tirta Buana Kabupaten Bojonegoro, Khairul Anwar dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksnakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Perumda Air MInum Tirta Buana yang ke-33 di tahun 2023 ini.

Lanjut Khairul Anam, pihaknya berharap dengan kegiatan gowes ini, bisa menambah keguyuban, baik dari pekerja tukang ledheng, masyarakat maupun para pegiat gowes.

“Semoga ke depan bisa diadakan yang lebih meriah lagi dan menjaga seduluran saklawase,” ungkapnya.

Di akhir sambutanya, Khairul Anam mengajak para peserta Gowes untuk tetap menjaga kebersihan. Pihaknya juga mengajak peserta gowes untuk tetp menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Perlu diketahui, kegiatan gowes ini menyusuri rute start Alun-alun Kota Bojonegoro, Jalan Mas Tumapel, Pasar, KH. Mansur, M.H Tamrin,  Rajekwesi, Jl. HOS Cokroaminoto, KH Moh Rosyid, Jalan Raya Dander, Kaliwatu Mojoranu, dan Jalan Pemuda (Bendo).

Para peserta kemudian melanjutkan gowes menyusuri jalan Kumpulrejo, Sidorejo, Sumberejo Kidul Timur, Jalan Raya Sidodadi, Sidobandung-Sidodadi, Kedaton, Jalan Rajekwesi-Bangilan, Munginsidi, Gajah Mada, Diponegoro, Panglima Sudirman, Hasyim Asyari, Pahlawan, serta finish di Jl. Mas Tumapel depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

**(Kis/Red).