Bupati Situbondo usulkan petugas kebersihan masuk rekrutmen PPPK

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Bupati Situbondo usulkan petugas kebersihan masuk rekrutmen PPPK Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Bupati Situbondo usulkan petugas kebersihan masuk rekrutmen PPPK bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Situbondo (Rakyatnesia) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo mengusulkan honorer petugas kebersihan dan pemeliharaan taman agar masuk dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai bentuk apresiasi kinerja sehingga kabupaten itu meraih penghargaan Adipura 2022. 

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengaku telah meminta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat agar membuat surat usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) untuk petugas kebersihan masuk dalam rekrutmen PPPK.

Baca Juga  Berangkatkan 61 Atlet ke Kejurprov, Bupati Lamongan Berharap Bawa Nama Harum

“Karena mereka memiliki kontribusi menjaga kebersihan dan keindahan kota. Pak Kepala BKPSDM tolong buatkan surat ke Kementerian PAN-RB bagaimana petugas kebersihan dan pemeliharaan taman masuk dalam rekrutmen PPPK,” kata Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya usai memberikan paket sembako dan uang tunai kepada 524 petugas kebersihan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Senin.

Bupati berharap  petugas kebersihan dan pemelihara taman terus meningkatkan kinerja menjaga kebersihan di lingkungan, sehingga Kabupaten Situbondo kembali meraih penghargaan Adipura pada 2023.

“Jangan sampai ketika diusulkan masuk rekrutmen PPPK tidak dapat Adipura, usulannya nanti bisa tidak diterima oleh Kementerian PAN-RB,” katanya di hadapan petugas kebersihan.

Baca Juga  Dahsyatnya Kebakaran Pabrik Spons di Gresik Hanguskan 2 Rumah Warga

Selain itu Bupati Karna Suswandi juga bakal mengalokasikan anggaran untuk uang lembur bagi ratusan petugas kebersihan dan pemelihara taman tersebut pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini.

“Saya pastikan tahun 2023 mulai di PAK uang lembur untuk 524 petugas kebersihan dan pemelihara taman sudah masuk di dalam APBD,” katanya.

Bupati Karna Suswandi juga berencana menaikkan honor petugas kebersihan dan pemelihara taman pada tahun anggaran 2024.

“Pemkab Situbondo terus memperhatikan kesejahteraan petugas kebersihan, maka pada tahun 2024 sesuai sesuai pengajuan Pak Kepala DLH nanti honornya akan ditambah,” ujar dia.

Baca Juga  Polisi Sekat Massa Penggembira Saat Pengesahan Pesilat di Lamongan

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto menjelaskan fokus penilaian penghargaan Adipura Tahun 2022 adalah mengenai pengelolaan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, kebersihan kota, serta ruang terbuka hijau.

“Alhamdulillah di Situbondo ada tiga TPA, yakni di Sliwung untuk wilayah tengah, di wilayah timur ada di Asembagus, wilayah barat ada di Banyuglugur,” katanya.

Jangan lupa untuk membagikan artikel Bupati Situbondo usulkan petugas kebersihan masuk rekrutmen PPPK di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read