Presiden Jokowi dapat predikat sebagai Bapak Olahraga Indonesia

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Presiden Jokowi dapat predikat sebagai Bapak Olahraga Indonesia Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Presiden Jokowi dapat predikat sebagai Bapak Olahraga Indonesia bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Jakarta (Rakyatnesia) – Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) memberikan predikat Bapak Olahraga Indonesia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kontribusi besar dalam memajukan prestasi olahraga di Tanah Air.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan predikat tersebut telah disetujui seluruh anggota KOI dalam Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa 2023 di Hotel Fairmont Jakarta, Senin.

Baca Juga  67 Preman Yang Biasa Beraksi di Wilayah Jawa timur, Berhasil Diringkus Direskrimum Polda Jatim Bersama Polres Jajaran

“Hasil pembukaan yang dilakukan tadi, disepakati dan disetujui anggota Komite Olimpiade Indonesia melalui rekomendasi kami untuk memberikan predikat tertinggi sebagai Bapak Olahraga Indonesia kepada Presiden Joko Widodo,” kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Menurut Okto, Jokowi punya andil besar dalam kemajuan olahraga Indonesia. Berbagai ajang internasional terselenggara di masa pemerintahan presiden ke-7 Indonesia tersebut. Hal ini menjadi satu dari berbagai pertimbangan memberikan predikat tersebut.

Sepanjang Jokowi menjabat sebagai presiden, Indonesia menjadi tuan rumah berbagai multievent seperti Asian Games XVIII/2018 di Jakarta-Palembang dan Asian Para Games III/2018 di Jakarta.

“Lalu ada World Beach Games (2023), dan juga ada rencana menjadi tuan rumah Olimpiade,” kata Okto menuturkan.

Baca Juga  Jabatan Kapolres di Jajaran Polda Jatim Bakal Berganti, Diantaranya Madiun Kota

Selain itu, lanjut Okto, Indonesia juga menjadi tuan rumah berbagai single event semisal Piala Dunia Bola Basket FIBA, Piala Dunia Sepak Bola FIFA U-20, F1 Powerboat, MotoGP, dan lainnya. “Semua itu ada dukungan presiden langsung,” kata Okto.

Sebelum secara resmi memberikan predikat Bapak Olahraga Indonesia kepada Jokowi, Okto mengatakan NOC Indonesia akan lebih dulu berkomunikasi dengan presiden. “Kalau berkenan, maka akan kami formalkan pemberian predikat tersebut,” ujar Okto.

Alasan lainnya karena sepanjang sejarah olahraga Indonesia, kata Okto, hanya Jokowi yang memberikan bonus besar kepada semua atlet dan pelatih yang berprestasi.

Dia juga tak membedakan bonus tersebut kepada atlet Olimpiade dan Paralimpiade. Selain itu, Jokowi juga kerap kali membagikan momen aktivitas ketika sedang berolahraga.

Baca Juga  Penahanan Ferry Irawan Bergantung Penyidik Renakta Ditreskrimum Polda Jatim

Bahkan, Jokowi juga sering datang langsung untuk menonton pertandingan olahraga sehingga predikat sebagai Bapak Olahraga Indonesia sangat cocok untuknya.

“Kami mohon maaf lebih baik terlambat daripada tidak, kami hanya ingin berikan predikat Bapak Olahraga Indonesia karena kecintaan Pak Jokowi terhadap insan olahraga di Indonesia,” pungkas Okto.

 

Jangan lupa untuk membagikan artikel Presiden Jokowi dapat predikat sebagai Bapak Olahraga Indonesia di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post