Menteri BUMN terima gelar doktor HC dari Universitas Brawijjaya

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Menteri BUMN terima gelar doktor HC dari Universitas Brawijjaya Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Menteri BUMN terima gelar doktor HC dari Universitas Brawijjaya bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Malang (Rakyatnesia) – Universitas Brawijaya (UB) menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) kepada Menteri Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir, B.A., M.B.A.

Gelar tersebut diberikan oleh Ketua Senat Akademik UB Prof.Dr Ariffin, MS dan dikukuhkan di Gedung Samantha Krida kampus setempat, Jumat (3/3).

Ketua Pelaksana kegiatan Hendi Subandi, SE., MA., Akt mengatakan penganugerahan ini sudah melalui tahapan sesuai regulasi  dan sudah disetujui oleh Senat Akademik, baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) maupun universitas.

Baca Juga  Lihat Sinopsis Ikatan Cinta 31 Januari 2022, Cinta Segitiga Rendy dan Fakta Ayah Kandung dari Anak Elsa Terbaru 2022

Dia menambahkan penganugerahan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kepada Erick Thohir dilihat dari berbagai aspek, utamanya kontribusi pemikiran pada bidang manajemen strategi melalui implementasi strategi transformasi bisnis di BUMN.

“Secara aktivitas akademik, Erick Thohir membuktikan dedikasinya dengan aktif berkontribusi dalam penyemaian ilmu pengetahuan melalui forum-forum akademik, baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, di bawah kepemimpinannya, BUMN berkontribusi kepada negara untuk menghadapi pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” kata Hendi di sela pengukuhan Menteri BUMN, Erik Tohir.

Baca Juga  Proliga 2023: Jakarta Bhayangkara Presisi redam ambisi Surabaya BIN Samator, KabarJatim

Melalui CSR BUMN, Erik mendorong agar penyalurannya diperuntukkan bagi pendidikan, seperti pembangunan sarana dan prasarana, beasiswa, dan pertolongan kepada tenaga pendidik. Keberpihakan pada gender dan anak muda juga terbukti lewat komposisi di BUMN yang memperhatikan hal tersebut.

“Secara rekam jejak dia disegani, tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri melalui berbagai posisi dan jenjang kariernya yang selama ini telah dilampaui. Pada tahun 2022, dia dinobatkan menjadi menteri terbaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir juga menyampaikan orasi ilmiah terkait Eternalitas Transformasi BUMN.

“Kami berharap UB dengan industri, khususnya BUMN mampu memperkuat academi-industrial engagement. Melalui pengembangan stok keilmuan dan pengalaman praktis di industri,” kata Erik.

Baca Juga  Inovasi INCAR Dirlantas Polda Jatim, Bantu Kinerja Kepolisian Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas Di Jalan

Setelah penganugerahan gelar tersebut, Erick Thohir menjadi nara sumber di acara talkshow BUMN Goes To Campus UB dengan tema: KerennyaTransformasi BUMN.

Selain Erick Thohir, pembicara dalam talkshow tersebut adalah Isnanto Nugroho S (Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional), I Ketut Alit Atmaja (CEO Telin Hong Kong), Panji Winateya Ruky (Director Business Transformation PIHC), serta Andriano Hosny Panangian (Director of Finance & Risk Management SIG).

Jangan lupa untuk membagikan artikel Menteri BUMN terima gelar doktor HC dari Universitas Brawijjaya di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post