Prediksi Chelsea VS Borussia Dortmund, 8 Maret 2023

Rachmat Dafa Erlangga

Bagikan

Bola, Rakyatnesia – Prediksi Skor Parlay Chelsea VS Borussia Dortmund Pada Liga CHAMPIONS, malam hari ini Jadwal Langsung 8 Maret 2023 paling akurat menang 100% Jitu Parlay Mix, pukul 03.00 WIB Ini adalah Lanjutan Pertandingan Sepak Bola Musim 2022/2023.

Analisis Pertandingan

Bepergian ke Stamford Bridge dengan keunggulan tipis 1-0 untuk melindungi, Borussia Dortmund bertujuan untuk menyelesaikan pekerjaan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea pada Selasa malam.

Pemenang solo sensasional Karim Adeyemi menyelesaikan pertandingan ketat di Westfalenstadion tiga minggu lalu, saat Graham Potter mencari kemenangan tak ternilai yang mungkin memberinya lebih banyak waktu di ruang istirahat.

Chelsea

Apakah gol penentu kemenangan Adeyemi atau selebrasi backflipnya yang lebih impresif masih menjadi perdebatan, tetapi kontribusi krusial bintang muda Jerman itu di leg pertama membuat Dortmund hanya berjarak 90 menit lagi untuk meredam kekalahan Chelsea di tahun 2023.

Sebuah kombinasi dari Gregor Kobel, tiang gawang dan sapuan Emre Can yang mencengangkan membuat Chelsea tetap bertahan, dan dalam permainan di mana pemborosan tampaknya akan menang, Adeyemi membawa bola ke bawah dengan brilian di dalam areanya sendiri, melewati Enzo Fernandez dan Kepa Arrizabalaga dan mencetak gol.

Meskipun ada alasan untuk Potter yang berada di bawah tekanan untuk meninggalkan Jerman dengan optimisme yang hati-hati, kekalahan berikutnya dari Southampton dan Tottenham Hotspur hanya menyebabkan seruan pemecatan semakin keras, dan tidak semua penggemar Chelsea senang melihat Wesley Fofana menenggelamkan Leeds United. pada akhir pekan untuk mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan untuk tim mereka.

Dengan bentrokan The Blues melawan Leeds dan Dortmund dikatakan sangat penting untuk masa depan jangka pendek Potter, pemain Inggris itu pasti bisa kembali ke buku bagus dari kekuatan-yang-ada dengan membalikkan babak 16 besar mereka, tetapi tersingkir di sini. panggung bukanlah hal baru bagi raksasa London Barat.

Memang, Chelsea menderita empat kali berturut-turut tersingkir di babak 16 besar Liga Champions antara 2014-15 dan 2019-20 sebelum melaju jauh di musim 2020-21, tetapi dari tujuh pertandingan sistem gugur Liga Champions terakhir mereka di mana mereka kalah di leg pertama. dari rumah, mereka telah maju dari mereka berempat.

Sundulan Fofana versus Leeds juga mengakhiri tiga pertandingan tanpa membuat riak bersih untuk Chelsea, yang memiliki empat clean sheet dari enam pertandingan terakhir mereka di Stamford Bridge, tetapi penghitungan gol remeh mereka hanya dengan empat gol dari 10 pertandingan terakhir mereka terus terang mengerikan. .

Chelsea, didukung oleh hasil mereka sebelumnya, akan mengharapkan hal yang sama setelah sukses 1-0 di Liga Premier melawan Leeds United.

Dalam pertandingan itu, Chelsea menguasai 58% penguasaan bola dan 13 percobaan ke gawang dengan 3 di antaranya tepat sasaran. Satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Chelsea adalah Wesley Fofana (53′). Leeds United melepaskan 11 tembakan ke gawang dengan 2 di antaranya tepat sasaran.

Ciri berulang dari pertandingan Chelsea baru-baru ini adalah melihat skor nol.

Mengambil 6 bentrokan mereka sebelumnya sebelum yang ini, di 5 dari mereka taruhan pada BTTS akan kalah.

Borussia Dortmund

Setelah mengalami arti sebenarnya dari musim yang dekat tetapi tidak ada cerutu demi musim, Dortmund memasuki bulan-bulan musim semi dengan gelar domestik dan Eropa yang dapat diraih dengan baik berkat performa yang menakjubkan sejak pergantian tahun.

Tim yang dipimpin oleh Edin Terzic telah memainkan 10 pertandingan kompetitif di Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions sejak Piala Dunia, dan mereka telah memenangkan semua 10 pertandingan tersebut dengan luar biasa, yang terakhir mengalahkan Leipzig 2-1 dalam pertarungan Bundesliga hari Jumat berkat Can. dan upaya Marco Reus.

Masih tertinggal dari Bayern Munich yang berada di urutan pertama karena selisih gol di klasemen Bundesliga, BVB berada di jalur perang, dan tempat perempat final Liga Champions kedua sejak musim 2016-17 sudah berada dalam genggaman mereka.

Rekor hijau Dortmund yang menakjubkan pada tahun 2023 juga mencakup lima kemenangan tandang berturut-turut dalam aksi domestik – selama itu mereka hanya kebobolan dua gol sementara mencetak sembilan gol sendiri – tetapi tidak sejak November 2020 mereka berhasil menjaga clean sheet Liga Champions di laga tandang.

Ibukota Inggris juga tidak ramah terhadap BVB, karena mereka telah kalah dalam lima pertandingan Eropa terakhir mereka di London sejak mengalahkan Arsenal 2-1 pada 2013, tetapi terakhir kali mereka memenangkan kedua leg pertandingan sistem gugur Liga Champions pada 1996-97, Dortmund akhirnya mengangkat trofi tinggi-tinggi.

Borussia Dortmund datang ke pertemuan ini setelah menang 2-1 Bundesliga 1 vs RB Leipzig di pertandingan terakhir mereka.

Dalam pertandingan itu, Borussia Dortmund memiliki 38% penguasaan bola dan 8 percobaan ke gawang dengan 3 di antaranya tepat sasaran. Untuk Borussia Dortmund, gol dicetak oleh Marco Reus (21′) dan Emre Can (39′). RB Leipzig melakukan 17 tembakan ke gawang dengan 6 tepat sasaran. Emil Forsberg (74′) mencetak gol untuk RB Leipzig.

Serangkaian penampilan efektif oleh unit pertahanan Borussia Dortmund telah menghasilkan jumlah gol yang mereka kebobolan menjadi 3 dari gabungan 6 pertandingan sebelumnya. Selama periode yang sama, jumlah gol

Yang mencetak skor sendiri adalah 12. Meski begitu, kita tinggal mencari tahu apakah tren tersebut bisa direplikasi di game berikutnya.

HEAD TO HEAD

15/02/23 Borussia Dortmund1 – 0
(0 – 0)
Chelsea UCL

5 Pertandingan Terakhir

03/04/23 Chelsea1 – 0
(0 – 0)
Leeds United EPL18/02/23 Chelsea0 – 1
(0 – 1)
Southampton EPL03/02/23 Chelsea0 – 0
(0 – 0)
Fulham EPL15/01/23 Chelsea1 – 0
(0 – 0)
Crystal Palace EPL05/01/23 Chelsea0 – 1
(0 – 0)
Manchester City EPL27/12/22 Chelsea2 – 0
(2 – 0)
Liga Inggris Bournemouth

25/02/23 Hoffenheim0 – 1
(0 – 1)
Borussia Dortmund De111/02/23 Werder Bremen0 – 2
(0 – 0)
Borussia Dortmund De108/02/23 VfL Bochum1 – 2
(0 – 1)
Borussia Dortmund DFB29/01/23 Bayer Leverkusen0 – 2
(0 – 1)
Borussia Dortmund De125/01/23 Mainz1 – 2
(1 – 1)
Borussia Dortmund De111/11/22 Mönchengladbach4 – 2
(3 – 2)
Borussia Dortmund De1

Kondisi Susunan Pemain Chelsea VS Borussia Dortmund

Kemungkinan Susunan Pemain Chelsea:
Kepa; Chalobah, Koulibaly, Fofana; James, Kovacic, Fernandez, Chilwell; Sterling, Havertz, Felix

Kemungkinan Susunan Pemain Borussia Dortmund:
Meyer; Serigala, Sule, Schlotterbeck, Guerreiro ; Ozcan, Can, Bellingham; Brandt, Haller, Reus

Kondisi Pemain

Chelsea

Para dokter Stamford Bridge masih bekerja lembur untuk sejumlah pemain, dengan Armando Broja, Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva diperkirakan akan absen, tetapi mantan pemain Dortmund Christian Pulisic, N’Golo Kante dan Reece James keduanya bisa melamar untuk tempat di skuad.

Mason Mount, yang melewatkan kemenangan atas Leeds karena masalah perut, akan duduk di langkah nakal untuk leg kedua – setelah mendapat larangan Eropa satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning – dan Potter mungkin melihat tidak perlu menyimpang dari 3- Pengaturan 4-3 dari kesuksesan akhir pekan, tetapi Trevoh Chalobah akan diminta untuk menggantikan Benoit Badiashile yang tidak memenuhi syarat dalam kasus itu.

Kembalinya James yang diharapkan dari cedera hamstring akan membuat Ruben Loftus-Cheek jatuh ke bangku cadangan, dan Potter kemungkinan akan terus menjaga kepercayaan dengan Kai Havertz yang gagal, yang wakilnya Pierre-Emerick Aubameyang tidak masuk skuat untuk babak sistem gugur.

Menurut kami The Blues kemungkinan akan menggunakan formasi 3-4-2-1 untuk yang satu ini dan memilih Kepa Arrizabalaga, Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Reece James, Ben Chilwell, Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, Kai Havertz, Mykhaylo Mudryk dan Joao Felix.

Borussia Dortmund

Bos Dortmund Edin Terzic juga memiliki pemain yang diskors dalam barisannya dalam bentuk bek kanan Julian Ryerson, tetapi Marius Wolf akan selalu mendapat anggukan di sini, dan sejak mencetak gol kemenangan di leg pertama, Adeyemi mengalami cedera paha. dan tidak akan berperan dalam pertandingan hari Selasa.

Anak asuh penyerang Adeyemi, Youssoufa Moukoko, juga keluar dari persaingan bersama Mateu Morey, Abdoulaye Kamara, Donyell Malen dan Julien Duranville, dan tanda tanya menggantung di atas kepala kiper pilihan pertama Kobel, yang harus keluar dari XI pertama melawan Leipzig karena keluhan paha.

Kembalinya pada hari Selasa untuk Kobel belum dikesampingkan, tetapi Alexander Meyer harus tetap menjadi penjaga gawang, sementara penyintas kanker testis Sebastien Haller akan beroperasi di ujung serangan untuk pasukan Terzic.

Kami berpikir bahwa Dortmund kemungkinan akan memilih untuk a
Formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan Gregor Kobel, Marius Wolf, Niklas Suele, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro, Emre Can, Salih Oezcan, Julian Brandt, Jude Bellingham, Marco Reus dan Sebastien Haller.

Prediksi Skor Chelsea VS Borussia Dortmund

Memiliki delapan tembakan tepat sasaran di Westfalenstadion tetapi gagal membuat riak jaring hampir meringkas kepercayaan penyerang Chelsea saat ini, dan menang melawan Leeds berkat sundulan bek mungkin tidak mengarah pada suntikan kepercayaan diri yang dibutuhkan Potter.

Akibatnya, godaan untuk mempertahankan apa yang mereka miliki seharusnya sangat nyata bagi Borussia Dortmund yang sedang dalam performa terbaiknya, yang dapat membuat The Blues frustrasi selama 90 menit dan membukukan tempat mereka di babak delapan besar, meninggalkan rasa takut yang familiar. pada kerumunan Stamford Bridge dalam melakukannya.

Perasaan kami adalah bahwa Chelsea kemungkinan besar akan mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang sukses.

Namun, Borussia Dortmund tidak akan mudah untuk mendobrak pertahanan mereka, tetapi kami pikir kemungkinan besar mereka juga akan berbahaya pada saat-saat tertentu.

Oleh karena itu, kami mengharapkan untuk melihat margin 3-1 untuk Chelsea di akhir 90 menit.

Melihat harga taruhan untuk pertandingan di pasar hasil penuh waktu, kemenangan untuk Chelsea tersedia untuk 1,91, seri adalah 3,76 & mempertaruhkan kemenangan untuk Borussia Dortmund bisa memberi Anda 4,2. Itu adalah harga pasar paling kompetitif yang ditawarkan saat ini.

Prediksi Chelsea VS Borussia Dortmund : 3-1

Bagikan

Also Read