Prediksi Roma VS Juventus, 6 Maret 2023

Rachmat Dafa Erlangga

Bagikan

Bola, Rakyatnesia – Prediksi Skor Parlay Roma VS Juventus Pada Liga SERI A Italia, malam hari ini Jadwal Langsung 6 Maret 2023 paling akurat menang 100% Jitu Parlay Mix, pukul 02.45 WIB Ini adalah Lanjutan Pertandingan Sepak Bola Musim 2022/2023.

Analisis Pertandingan

Setelah menderita kekalahan mengejutkan dari lawan tanpa kemenangan awal pekan ini, Roma menyambut Juventus yang sedang dalam performa terbaiknya ke Stadio Olimpico pada Minggu malam.

Dua raksasa tradisional Calcio berkumpul di ibu kota, terpisah sembilan poin di klasemen Serie A karena penalti Juve, tetapi semua momentum ada pada Nyonya Tua yang bangkit kembali.

Roma

Awal menjanjikan Roma untuk 2023 terhenti pada hari Selasa, ketika mereka bertemu klub papan bawah Serie A Cremonese di Stadio Giovanni Zini. Kekalahan dari Grigiorossi tidak hanya mengangkat tuan rumah mereka dari dasar klasemen tetapi juga merusak ambisi mengamankan posisi empat besar.

Setelah sebelumnya mengokohkan tempat di babak 16 besar Liga Europa, Giallorossi tersandung oleh tim yang tampaknya ditakdirkan untuk segera kembali ke Serie B, dan pertemuan kontroversial – ditentukan oleh penalti larut Daniel Ciofani – adalah kekalahan kedua mereka dari Cremonese di liga. dalam waktu beberapa minggu, menyusul tersingkirnya Coppa Italia di tangan mereka bulan lalu.

Selama pertandingan, Jose Mourinho dikeluarkan dari touchline untuk ketiga kalinya musim ini, tetapi setelah spekulasi seputar perilaku ofisial keempat selama gejolak antara keduanya, hierarki Roma telah meluncurkan permohonan untuk mengurangi skorsing pelatih kepala mereka.

Apakah ahli taktik veteran mengintai garis pinggir pada Minggu malam, dia akan ingin melihat tanggapan langsung dari timnya setelah hasil yang tidak memuaskan, meskipun – untuk semua kesuksesannya bersama Inter – Mourinho hanya memenangkan dua pertandingan melawan Juventus di papan atas Italia .

Sebagai pemenang Liga Konferensi Eropa tahun lalu, Roma bertujuan untuk mengulangi prestasi itu di kompetisi lapis kedua Eropa musim ini, tetapi tujuan utama mereka tetap mendapatkan akses ke Liga Champions melalui posisi liga terakhir mereka. Masukan dari pencetak gol terbanyak dan mantan bintang Juve Paulo Dybala terbukti sangat penting dalam hal itu.

Mereka menghadapi persaingan ketat dari beberapa pesaing lain – bahkan mungkin Juventus yang bangkit kembali – tetapi setidaknya memiliki kenyamanan kandang untuk kembali ketika mereka menangani Bianconeri akhir pekan ini: klub ibu kota telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A tanpa kebobolan satu gol pun.

Roma akan mengharapkan hasil yang lebih baik setelah kalah 2-1 di Serie A dalam pertandingan terakhir mereka melawan Cremonese.

Dalam laga itu, Roma memiliki 66% penguasaan bola dan 10 tembakan ke gawang dengan 3 di antaranya tepat sasaran. Pencetak gol untuk Roma adalah Leonardo Spinazzola (71′). Cremonese melakukan 6 percobaan ke gawang dengan 2 tepat sasaran. Frank Tsadjout (17′) dan Daniel Ciofani (83′) mencetak gol untuk Cremonese.

Hasil terbaru mereka menyoroti fakta bahwa upaya besar telah dilakukan oleh pertahanan Roma. Roma kikir, menghasilkan jumlah gol yang melewati penjaga gawang mereka selama 6 pertandingan terakhir mereka berdiri di 4.

Hasil masa lalu mereka menunjukkan bahwa Roma:

tidak pernah menang melawan Juventus dalam 5 pertandingan liga sebelumnya.
tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan liga kandang terakhir mereka.

Juventus

Juventus tidak hanya memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka dengan Roma di Kota Abadi, tetapi juga unggul dalam tiga dari empat pertemuan terakhir antara kedua tim. Faktanya, pengecualian adalah pertandingan terbalik di bulan Agustus, ketika Dusan Vlahovic dan Tammy Abraham mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 di liga.

Pasukan Max Allegri bertekad untuk memperpanjang laju dominan itu, karena setelah dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Torino 4-2 dalam Derby della Mole yang mendebarkan, mereka semakin menutup defisit mereka untuk tim yang tiba-tiba melaju di depan mereka ketika pengurangan 15 poin diturunkan oleh FIGC (FA Italia).

Kemenangan hari Selasa di Stadion Allianz – di mana mantan bek Toro Bremer dengan gembira mencetak gol ketiga krusial klubnya – melanjutkan respons yang menakjubkan terhadap penurunan peringkat mereka ke papan tengah dan kekalahan berikutnya melawan Monza, dan itu tidak hanya terjadi di Turin di mana Juve berkembang pesat.

Mereka telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan tandang Serie A terakhir mereka – setelah gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan pertama mereka musim ini – dan tujuh clean sheet yang mengesankan dalam 11 pertandingan tandang mewakili penghitungan terbaik mereka pada tahap kampanye ini sejak 1982.

Sebelum mengirimkan dua gol ke rival sekota mereka pada pertengahan pekan, gol yang membuat mereka kebobolan melawan korban Liga Europa Nantes adalah satu-satunya saat pertahanan Allegri yang telah dibobol dengan baik dalam lebih dari 500 menit sepak bola.

Ketangguhan seperti itu berarti pendukung setia Bianconeri menolak untuk berhenti memimpikan lonjakan akhir musim menuju tempat yang mustahil di empat besar – bahkan mungkin dengan mengorbankan Roma.

Juventus datang ke pertemuan ini setelah menang 4-2 Serie A atas Torino dalam pertandingan terakhir mereka.

Dalam laga tersebut, Juventus berhasil menguasai 42% penguasaan bola dan 13 tembakan tepat sasaran dengan 6 tepat sasaran. Untuk Juventus, gol dicetak oleh Juan Cuadrado (16′), Danilo (45′), Bremer (71′) dan Adrien Rabiot (81′). Di sisi lain, Torino melakukan 8 tembakan tepat sasaran dengan 3 di antaranya tepat sasaran. Yann Karamoh (2′) dan Antonio Sanabria (43′) mencetak gol untuk Torino.

Serangkaian penampilan kerja keras dari unit pertahanan Juventus telah menghasilkan jumlah gol yang mereka kebobolan menjadi 3 dari gabungan 6 pertandingan terakhir mereka. Dalam kurun waktu tersebut, penyerang mereka sendiri berhasil mencetak 14 gol. Pola seperti itu tentu saja tidak dijamin akan bertahan dalam permainan ini.

Memasuki pertandingan ini, panduan formulir menunjukkan bahwa Juventus:

belum terkalahkan oleh Roma saat mereka bermain tandang dalam 3 pertandingan liga sebelumnya.
belum terkalahkan dalam 2 pertandingan liga sebelumnya jauh dari rumah.

HEAD TO HEAD

Memeriksa pertemuan head-to-head mereka sebelumnya pada 01/08/2020 menunjukkan kepada kita bahwa Roma telah memenangkan 1 dari ini dan Juventus 3, dengan penghitungan seri menjadi 2.

Sebanyak 20 gol dihasilkan antara mereka selama pertandingan tersebut, dengan 9 dari i Giallorossi dan 11 dari Juve. Itu adalah rata-rata gol per game 3,33.

27/08/22 Juventus FC1 – 1
(1 – 0)
AS Roma It109/01/22 AS Roma3 – 4
(1 – 1)
Juventus FC It117/10/21 Juventus FC1 – 0
(1 – 0)
AS Roma It106/02/21 Juventus FC2 – 0
(1 – 0)
AS Roma It127/09/20 AS Roma2 – 2
(2 – 1)
Juventus FC It101/08/20 Juventus FC1 – 3
(1 – 2)
AS RomaIt1

5 Pertandingan Terakhir

28/02/23 Cremonese2 – 1
(1 – 0)
AS Roma It123/02/23 AS Roma2 – 0
(2 – 0)
RB Salzburg UEL19/02/23 AS Roma1 – 0
(1 – 0)
Hellas Verona It116/02/23 RB Salzburg1 – 0
(0 – 0)
AS Roma UEL11/02/23 US Lecce1 – 1
(1 – 1)
AS Roma It104/02/23 AS Roma2 – 0
(2 – 0)
Empoli FCIt1

28/02/23 Juventus FC4 – 2
(2 – 2)
Torino FC It123/02/23 FC Nantes0 – 3
(0 – 2)
Juventus FC UEL19/02/23 Spezia Calcio0 – 2
(0 – 1)
Juventus FC It116/02/23 Juventus FC1 – 1
(1 – 0)
FC Nantes UEL12/02/23 Juventus FC1 – 0
(1 – 0)
Fiorentina It107/02/23 Salernitana0 – 3
(0 – 2)
Juventus FCIt1

Kondisi Susunan Pemain Roma VS Juventus

Kemungkinan Susunan Pemain Roma:
Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Zalewski, Cristante, Matic, Spinazzola; Pellegrini, Dybala; Ibrahim

Kemungkinan starting lineup Juventus:
Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic

Kondisi Pemain

Roma

Setelah kemunduran mereka di Cremona, Roma akan membuat beberapa perubahan pada starting XI mereka pada hari Minggu, dengan pemain tim utama Chris Smalling dan Nemanja Matic keduanya kembali.

Smalling kembali menyusul skorsing, sementara Matic harus menggantikan Georginio Wijnaldum di lini tengah setelah yang terakhir menyelesaikan pertandingan penuh pertamanya sejak istirahat panjang karena cedera.

Selain itu, ayah baru Tammy Abraham memimpin lini depan, menggantikan Andrea Belotti, yang masih belum mencetak gol atau assist di Serie A musim ini meski sebelumnya telah mencetak empat gol melawan Juventus di papan atas.

Ketersediaan bukanlah masalah besar, dengan hanya satu masalah kebugaran yang harus diperhatikan oleh pelatih Roma José Mourinho karena skuad yang sebagian besar masih utuh. Ebrima Darboe (Operasi Ligamen Cruciate) absen.

Sepertinya saya Giallorossi harus berbaris dalam formasi 3-4-2-1 untuk pertandingan ini, menyerahkan start ke Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Nicola Zalewski, Leonardo Spinazzola, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini dan Tammy Abraham.

Juventus

Mantan Bianconero Paulo Dybala duduk di urutan ke-10 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juve, tetapi telah mencetak delapan gol di liga sejak berangkat ke Roma musim panas lalu dan juga memberikan enam assist – menyamai jumlah keterlibatan gol musim lalu, tetapi dalam 11 penampilan lebih sedikit .

Seorang bintang yang masih di Juventus tetapi hampir tidak terlihat sejak kembali dari Manchester United, Paul Pogba berharap untuk tampil lagi dari bangku cadangan setelah absen selama enam bulan karena cedera sebelum masuk sebagai pemain pengganti melawan Torino.

Sementara sesama gelandang Fabio Miretti kini telah pulih dari masalah pergelangan kaki, Arkadiusz Milik belum tersedia, jadi Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria harus bergabung sekali lagi di lini depan.

Bos Juventus Massimiliano Allegri harus memilih dari skuad yang memiliki masalah kebugaran. Arkadiusz Milik (cedera otot Biceps femoris) dan Kaio Jorge (Fitness) adalah nama-nama yang tidak masuk dalam daftar tim.

Kami berpendapat bahwa Juve kemungkinan besar akan bermain dalam formasi 5-3-2 dengan lineup awal Wojciech Szczesny, Danilo, Gleison Bremer, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Filip Kostic, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Angel Di Maria dan Dusan Vlahovic.

Prediksi Skor Roma VS Juventus

Juventus adalah salah satu dari dua tim, bersama pemimpin klasemen Napoil, yang kebobolan gol paling sedikit di paruh kedua pertandingan Serie A musim ini (delapan), sementara Roma hanya kebobolan sembilan, sehingga kedua belah pihak tahu bagaimana menutup toko.

Ini pasti akan menjadi pertarungan sengit di ibu kota, tetapi lebih banyak kesengsaraan untuk Mourinho bisa terjadi, karena Juve adalah ahli dalam memimpin dan gigih mempertahankan keunggulan mereka sampai peluit terakhir.

Tampaknya bagi kami bahwa Juventus dan Roma sama-sama dapat mencetak gol di sini meskipun sulit untuk memilih pemenang yang jelas.

Hasil imbang adalah kemungkinan nyata, karena kami berharap hanya ada sedikit di antara mereka. Oleh karena itu, kami mengantisipasi pertemuan ketat dengan skor imbang 1-1 di akhir menit ke-90.

Mengenai peluang taruhan saat ini di pasar hasil penuh waktu, menaruh uang Anda di Roma tersedia untuk 2,8, mendukung hasil imbang adalah 3,14 dan mengambil tendangan kemenangan untuk Juventus di 2,88. Itu adalah taruhan terbaik yang ditawarkan saat ini.

Prediksi Roma VS Juventus : 1-1

Bagikan

Also Read