Mendes PDT dorong koperasi BUMDes dapat pendampingan dari OJK

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Mendes PDT dorong koperasi BUMDes dapat pendampingan dari OJK Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Mendes PDT dorong koperasi BUMDes dapat pendampingan dari OJK bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Sidoarjo (Rakyatnesia) –

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mendorong supaya koperasi simpan pinjam Badan Usaha Millik Desa (BUMDes) mendapatkan pendamping dan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar lebih aman.

“Kalau bisa mendapatkan pendampingan dan dukungan dari OJK supaya aman dan jelas,” kata Abdul Halim Iskandar di sela tasyakuran BUMDes Surya Sejahtera di Desa Kedungturi, Sidoarjo, Sabtu malam.

Baca Juga  OJK sosialisasikan "securities crowdfunding" kepada pelaku UMKM

 

Ia mengatakan, kemudahan lain yang bisa didapatkan BUMDes dengan adanya pendampingan dari OJK adalah bisa memanfaatkan program pemerintah suku bunga ringan.

“Dengan demikian BUMDes bisa berkembang dan tidak terjadi banyak masalah serta tidak disalahgunakan. Sehingga ini semua bagian dari koperasi simpan pinjam serta untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Ia mengatakan, kegiatan BUMDes di desa ini sudah cukup bagus karena permasalahan utama yang sering terjadi adalah tentang manajemen BUMDes seperti permasalahan pemasaran.

“Ini sangat kunci dan di BUMDes ini sudah jelas hitungan per bulannya, sehingga barang produksi yang dihasilkan di BUMDes ini sudah pasti laku. Sudah sering saya katakan keberadaan BUMDes ini untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Pemuda Lamongan Angon bebek Tengah Jalan, Bentuk Kekecewaan Warga Karena Banjir

 

Ia mengatakan, ada dua klasifikasi BUMDes seperti BUMDes produksi dan juga ada BUMDes yang tidak berproduksi, tetapi mereka melakukan konsolidasi kepada masyarakat.

 

“Bagaimana peranan BUMDes tersebut mendampingi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mulai dari pengemasan sampai dengan pemasaran,” ujarnya.

Ketua BUMDes Surya Sejahtera Zainul Milahi mengatakan ada beberapa unit usaha dalam BUMDes Surya Sejahtera di antaranya simpan pinjam, sampah, kemitraan menjahit dan juga toko perdagangan.

 

“Saat ini keberadaan BUMDes di Desa Kedungturi sudah mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 49 orang,” ucap Zainul Milahi.

Baca Juga  Lihat Ms Marvel Perkenalkan Superhero Muslim Pertama dari Marvel, Simak Sinopsis dan Jadwal Tayangnya Terbaru 2022

Jangan lupa untuk membagikan artikel Mendes PDT dorong koperasi BUMDes dapat pendampingan dari OJK di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post