Ini Pesan Mendagri Tito Karnavian di HUT Pemadam Kebakaran Ke-102

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke-102 tahun 2021, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berharap di masa pandemi para petugas pemadam kebakaran tetap melaksanakan tugas secara prima.

Upacara peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke- 102 juga diperingatidi Kabupaten Bojonegoro, yang berlangsung di Pendopo Malowopati Kantor Pemkab Bojonegoro, Jawa timur, Senin (1/3/2021).

Mendagri Tito Karnavian menjadi inspektur upacara secara virtual. Upacara diikuti secara virtual oleh seluruh pemadam kebakaran di Kabupaten/ Kota Se-Indonesia.

Baca Juga  Ungkap 3 Kasus Narkoba Berarti Polda Metro Jaya Bisa Selamatkan 16.380 Orang

Mendagri Tito Karnavian menuturkan bahwa HUT Pemadam Kebakaran tahun ini mengangkat tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru.

Ini merupakan tantangan Dinas Pemadam Kebakaran untuk tetap melaksanakan tugas karena dalam masa pandemi kebakaran dan masalah yang berkaitan dengan penyelamatan di masyarakat tetap terjadi.

“Kita harus tetap bekerja, untuk melaksanakan tugas pokok tersebut. Untuk itu kita harus beradaptasi tentunya dengan menggunakan peralatan tertentu sesuai dengan prokes yang ditetapkan,” ungkapnya. 

Baca Juga  Pj Kades Bungur Haryanto: Alhamdulillah, Telah Berhasil Tuntaskan Pelaksanaan APBDes 2023

Mendagri menjelaskan bahwa adapun tugas lain dari pemadam kebakaran yang tidak kalah penting adalah misi penyelamatan. Jangan hanya fokus dalam masalah kebakaran namun harus mampu mengembangkan skill dalam penyelamatan.

“Negara kita merupakan daerah yang rawan bencana, maka dari itu para petugas harus bisa mengembangkan skill penyelamatan dan mampu bersinergi dengan badan-badan yang lain,” tutur Tito Karnavian

Ia berharap Pemkab dan Pemkot memberikan perhatian lebih dengan mengeluarkan peraturan terkait anggaran yang benar-benar memadai, untuk tunjangan dan sarana prasarana agar dapat maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pasar Murah. Ini Jadwalnya..!!

**(Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post