Jokowi sampaikan lima dari 22 stadion yang diaudit hancur berat

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Jokowi sampaikan lima dari 22 stadion yang diaudit hancur berat Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Jokowi sampaikan lima dari 22 stadion yang diaudit hancur berat bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Jakarta (Rakyatnesia) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa hasil audit stadion sepak bola yang ia perintahkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menunjukkan lima dari 22 stadion yang diaudit dinyatakan hancur berat.

Baca Juga  Upaya Surabaya menuju Kota Layak Anak Dunia, KabarJatim

Audit tersebut dilakukan terhadap 22 stadion dengan kapasitas sekira 20 ribu penonton atau lebih yang berisiko tinggi dalam pelaksanaan Liga 1, Liga 2, serta Piala Dunia U-20 2023, sebagai respon atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sedikitnya 135 nyawa pada 1 Oktober 2022.

“Dari hasil audit dan evaluasi dinyatakan oleh Kementerian PU lima stadion hancur berat (dengan rekomendasi) empat stadion perlu direhabilitasi dan satu stadion harus dibongkar,” kata Jokowi dalam keterangan yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Jumat.

Baca Juga  Gak Kapok Di Razia, Warung Ini Nekat Jualan Miras Di Bulan Ramadhan

Presiden membacakan hasil audit tersebut di sela-sela mengajak jajaran petinggi 2023-2027 meninjau langsung titik tempat pembangunan pusat latihan sepak bola nasional di kawasan sub wilayah perencanaan 1B Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat.

Presiden juga menyampaikan hasil audit Kementerian PU berikutnya yakni 13 stadion dinyatakan hancur sedang dan perlu direnovasi, kemudian empat stadion lainnya berstatus hancur ringan dan hanya perlu renovasi ringan.

Sedangkan untuk Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menjadi tempat peristiwa berdarah pada awal Oktober 2022, Presiden menyatakan akan dilakukan rehabilitasi total. Saat ini proses tersebut baru memasuki tahapan perancangan ulang.

Baca Juga  Presiden Palestina Menyampaikan Pesan ke Biden Melalui Jokowi

“Khusus untuk Stadion Kanjuruhan, ini baru proses redesign untuk rehabilitasi totalnya,” ujar Jokowi.

 

Jangan lupa untuk membagikan artikel Jokowi sampaikan lima dari 22 stadion yang diaudit hancur berat di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post