Kapolres Lamongan Ziarah ke Makam Sunan Drajat

moch akbar fitrianto

kapolres lamongan haul sunan drajat
Bagikan

AKBP Bobby A Condroputra kapolres Lamongan, Berkunjung ke Makam Sunan Drajat, Kecamatan Paciran. Kegiatan ini dalam rangka menjelang Haul Sunan Drajat Ke 514. Kunjungan yang penuh makna ini menjadi bagian dari upaya untuk menghormati dan mengenang Sunan Drajat, salah satu wali songo yang memiliki posisi penting dalam sejarah Islam di Nusantara.

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A Condroputra menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan ungkapan rasa hormat dan penghormatan kepada tokoh agung tersebut menjelang perayaan Haul.

“Dengan kehadiran kami di sini, kami ingin mengekspresikan penghormatan dan kecintaan kami kepada Sunan Drajat. Haul Sunan Drajat yang ke-514 ini merupakan momen sakral yang patut kita lestarikan sebagai bagian dari tradisi keagamaan dan kebudayaan yang kaya di Indonesia,” ujar AKBP Bobby yang didampingi para PJU Polres Lamongan.

Kapolsek Paciran, AKP Achmad Purnomo mengungkapkan pentingnya menjaga dan merawat tradisi ziarah serta peringatan Haul Sunan Drajat sebagai bagian dari warisan budaya dan spiritual masyarakat Jawa Timur.

“Kunjungan ini tidak hanya sebagai upaya penghormatan kepada Sunan Drajat, tetapi juga sebagai momen untuk merenungkan nilai-nilai kebijaksanaan dan keteladanan yang beliau wariskan kepada kita semua,” tambahnya.

Tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah dan spiritualitas, lanjut AKP Achmad Purnomo. tetapi juga sebagai wujud dari kebersamaan antara aparat kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan tradisi-tradisi budaya yang memiliki nilai kearifan lokal yang tinggi.

“Dengan penuh khidmat kami rombongan dari Polres Lamongan menghabiskan waktu di makam Sunan Drajat, berdoa, dan merenungkan pesan-pesan kearifan yang terkandung dalam perjalanan spiritual Sunan Drajat,” tandasnya.

Bagikan

Also Read