16 Pengurus Dewan Pendidikan Periode 2021-2025, Dikukuhkan Oleh Bupati Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengukuhkan 16 pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro periode 2021-2025. Acara digelar di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Jum’at (26/2/2021).

Prosesi pengukuhan dihadiri langsung oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Dandy Suprayitno, dan tenaga pendidik serta undangan lainnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa pembelajaran dengan metode yang kurang tepat dapat menyebabkan kesalahpahaman dalam proses pembelajaran.

“Terhadap pembelajaran tersebut, fungsi serta peran keberadaan Dewan Pendidikan kami haraplan bisa membuat kajian yang tepat,” ungkap Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Jum’at (26/2/2021).

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya berharap agar nantinya Dinas Pendidikan dapat berdampingan dengan Dewan Pendidikan untuk membuat data peta guna mencukupi  kebutuhan pendidikan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Pemkab Bojonegoro juga bisa menggunakan peta data sebagai tinjauan membuat program guna memajukan pendikan serta SDM di Kabupaten Bojonegoro tercinta ini,” kata Bu Anna sambil penuh harap.

Perlu diketahui, bahwa fungsi dan peran Dewan Pendidikan salah satunya adalah bertanggung jawab dalam peningkatan penyelenggaraan pelayanan pendidikan, memberikan pertimbangan dalam kebijakan program pendidikan, memberikan pelayanan pendidikan, mengontrol serta sebagai mediator dalam memfasilitasi kebutuhan pelayanan pendidikan yang berpedoman pada norma serta standart yang berlaku.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read