105 Personil Polres Bojonegoro Ikuti Baksos Donor Darah, Bantu Ketersedian Stok Darah di PMI

27

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Jajaran Polres Bojonegoro menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka waspada dampak Covid-19. Kegiatan digelar dikarenakan stok darah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, di masa Pandemi Covid-19 ini, menipis.

Baksos donor darah ini digelar di halaman Masjid Al Ikhlas Lingkup Mapolres Bojonegoro, Selasa (23/2/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati menjelaskan, baksos ini melibatkan personil Polres Bojonegoro.

Setelah menjalani pemeriksaan, ada 105 personil yang bisa mendonorkan darah. Ada beberapa personil yang tidak dapat mendonorkan darahnya lantaran masalah tekanan darah yang sedang naik maupun turun.

“Sebelum melaksanakan donor darah dilakukan terlebih dahulu ,pemeriksaan suhu,cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, sreening kesehatan dengan pengecekan HB serta pemeriksaan tensi darah dulu,  jadi yang kategori  tensi darah tinggi,” kata AKP Ismawati menegaskan, Selasa (23/2/2021).

Lanjut Bu Is – demikian, Kabubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati, akrab disapa – juga tes hemoglobin rendah/anemia, para penyintas Covid 19 dan yang tidak sedang mengkonsumsi Obat juga tidak bisa mendonorkan darahnya.

Masih menurut Bu Is, stok golongan darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Bojonegoro menipis. Sehingga PMI Kabupaten Bojonegoro berharap lebih banyak masyarakat yang sadar untuk mendonorkan darahnya, agar ketersediaan atau stok darah di PMI Bojonegoro di era Pandemi Covid-19 ini, tetap terjaga.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More