Kapolres Bojonegoro: Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Mendukung Program Ketahanan Pangan

137

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Polsek Kota Bojonegoro memanfaatkan lahan kosong  yang berada di belakang Mapolsek  dengan cara menanam berbagai jenis tanaman serta budidaya ikan lele dan ayam joper.

“Hal ini guna mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia kepada awak media, Jum’at (19/2/2021).

Kapolres Bojonegoro menjelaskan berbagai tanaman yang ditanam di antaranya sayur-sayuran seperti kangkung, selada, sawi. Selain itu juga ada budidaya ikan lele dan ayam joper.

Selain mendukung program ketahanan pangan, hal ini juga merupakan wujud konkrit kepolisian dalam hal ini Polres Bojonegoro untuk mendukung program pemerintah menjaga stabilitas ketersediaan pangan.

“Saya juga memerintahkan jajaran Polsek untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam, budidaya ikan atau budidaya lainnya yang bermanfaat guna mendukung program ketahanan pangan,” kata EG Pandia.

Berdasar pantuan rakyatnesia.com menyebutkan, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menabur bibit (benih) ikan lele sebanyak 2000 di kolam yang berada di belakang Mapolsek Kota Bojonegoro tersebut.

AKBP Pandia menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Program Ketahanan Pangan, serta penebaran tambahan bibit ikan lele, pengecekan budidaya ayam joper, budidaya sayur mayur dengan maksud untuk belajar memaksimalkan lahan kosong yang ada di kantor atau rumah anggota.

“Dengan adanya ketahanan pangan, kita memanfaatkan lahan kosong di sekitaran Polsek atau rumah milik anggota dengan cara budidaya yang bermanfaat,” tandas EG Pandia.

Harapan Kapolres Bojonegoro dengan memanfaatkan lahan kosong bahwa setiap anggota Polri maupun ASN bisa belajar dan berlatih sejak dini memanfaatkan lahan kosong untuk berbudidaya sehingga pada waktu selesai purna tugas sudah mempunyai kesibukan yang bisa menghasilkan rejeki tambahan, untuk keluarga serta bermanfaat kepada lingkungan sekitarnya.

“Sudah paham dalam hal budidaya bisa sebagai motivator dan pilot project dalam menggerakkan masyarakat dalam budidaya untuk ketahanan pangan, selain itu secara tidak langsung dapat memberikan tambahan rejeki, khususnya bagi anggota dan masyarakat sekitar pada umumnya,” tutup AKBP EG Pandia.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH didampangi para pejabat utama Polres Bojonegoro  serta Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol Hari Adi Agus Wahono.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More