Kebakaran Rumah di Hargomulyo, Kedewan, Berhasil Dipadamkan Warga Sekitar

87

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kali ini, musibah kebakaran dialami, Sugeng (54) seorang warga di Dusun Mayang, RT 02 RW 05, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (16/2/2021) sekira pukul 08:30 WIB.

Rumah milik Sugeng (54) yang terbuat dari kayu jati itu mengalami kebakaran, diduga akibat hubungan pendek arus listrik alias konsleting listrik, hingga mengakibatkan kebakaran tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro Arief Nanang Sugianto, melalui Kabid Tibum dan Tranmas Benny Subiakto membenarkan ada kebakaran yang menimpa rumah kayu milik Sugeng (54) seorang warga di Dusun Mayang, RT 02 RW 05, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Korsleting diakibatkan dari arus listrik di lemari es, sehingga nyaris membakar ludes rumah milik Sugeng seorang warga Hargomulyo, Kedewan, yang terbuat dari kayu itu,” kata pria yang akrab disapa Mas Benny itu menegaskan.

Dijelaskan, pada saat  kejadian, kondisi rumah dalam keadaan sepi, sebab pemiliknya sedang takziah di rumah tetangga. Beruntung secara cepat api mampu dipadamkan dan tidak menjalar ke tempat lain.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Simpen (48) seorang tetangga korban yang juga saudara korban. Melihat hal itu, dirinya langsung berteriak minta tolong sehingga warga sekitar semburat mendatangi lokasi untuk memadamkan kebakaran dengan alat seadanya.

Masih menurut Mas Benny, warga dan tetangga sekitar bersama-sama memadamkan api, dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Alhamdulillah, api berhasil dipadammkan warga dalam waktu 40 menit,” ungkapnya.

Ditambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 10 juta.

Perlu diketahui, turut datang ke lokasi kejadian, personil Satpol PP bersama anggota Koramil dan Polsek Kedewan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More