berita bojonegoroFeatured

Gowes Ceria Nglenyer Bupati Bojonegoro dan Dandim 0813, Sapa Warga Dan Ajak Selalu Hidup Sehat

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, kembali lakukan gowes Ceria Nglenyer, Minggu (13/2/2022) yang dimulai pukul 05:15 WIB.

Dalam Gowes Ceria Nglenyer tersebut, Bupati Bojonegoro dan Dandim 0813, sapa warga di sepanjang jalan nglenyer yang dilintasinya, juga sambil melakukan kampanye dengan megajak warga untuk selalu hidup sehat.

Adapun rute gowes sambil menikmati pemerataan pembangunan itu, diawali dari Jalan poros Kecamatan atau jalan PUK di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas hingga ke Desa Pancur, Kecamatan Temayang.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), rombongan gowes ceria nglenyer mengambil start di halaman Gedung Lemcandika yang berada di Desa Kalianyar Kecamatan Kapas, menyusuri jalan cor Desa Tangjungharjo-Desa Kedaton- Sidodadi -Klepek hingga finish di Desa Pancur, Kecamatan Temayang. 

Saat gowes, Bupati Bojonegoro Anna <u’awanah beserta rombongan menyempatkan diri untuk  menyapa masyarakat yang berbelanja di Desa Tanjungharjo. Dalam, kesempatan itu Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro, akrab disapa – dirinya menghimbau masyarakat yang sedang berbelanja itu, agar tetap menjaga kesehatan dan senantiasa mematuhi protokol covid-19.

“Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera datang ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksin. Baik itu vaksin dosis 2, anak maupun vaksin lansia,” terang Bu Anna, Minggu (13/2/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah juga meminta masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Hendaknya masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan pasae dan menyempatkan diri untuk berolahraga,” kata Bu Anna menegaskan.

Perlu diketahui, rombongan gowes Bupati, Dandim, Sekda dan sejumlah jajaran TNI/Polri tiba di Desa Pancur sekitar pukul 07.15 WIB. Gowes Ceria Nglenyer menjadi kegiatan rutin Bupati dan jajaran Forkopimda Bojonegoro tersebut.

Kegiatan Gowes Ceria Nglenyer diikuti sekitar 60 orang, yakni, Danramil Kapas dan Sukosewu; Kapolsek Kapas dan Kapolsek Sukosewu; Camat Kapas dan  Camat Sukosewu; serta para Kepala desa (Kades) di wilayah Kecamatan Kapas dan Kades wilayah Kecamatan Sukosewu.    

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button