Panitia seabad NU siap perbaiki fasilitas umum di Sidoarjo yang hancur, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Panitia seabad NU siap perbaiki fasilitas umum di Sidoarjo yang hancur Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Panitia seabad NU siap perbaiki fasilitas umum di Sidoarjo yang hancur bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Sidoarjo (Rakyatnesia) – Panitia kegiatan seabad Nahdlatul Ulama siap untuk memperbaiki fasilitas umum yang hancur pascagelaran di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/2).

Wakil Ketua panitia seabad NU Rahmat Hidayat Pulungan di Sidoarjo, Rabu mengatakan, untuk kerusakan yang terjadi akibat kegiatan tersebut masih dihitung dan siap untuk diganti.

“Saat ini masih dalam proses penghitungan. Dan nanti kalau sudah selesai akan kami ganti,” katanya saat temu media di Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengatakan, selain fasilitas yang hancur pihaknya juga akan mengganti kerusakan lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang dijadikan puncak resepsi seabad Nahdlatul Ulama tersebut.

“Termasuk lapangan juga masih dalam proses penghitungan,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihak panitia sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terkait dengan hal tersebut.

“Secepatnya dihitung dan segera diganti,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyebutkan jika ada lima dari sembilan bedug yang digunakan dalam kegiatan tersebut belum diketahui keberadaannya.

“Ada sembilan bedug pada saat puncak peringatan kemarin. Tetapi hari ini setelah kami berkoordinasi dengan event organiser (EO) ada lima bedug yang keberadaanya belum diketahui,” ujarnya.

Ia meminta kepada siapapun supaya segera mengembalikan bedug tersebut karena akan diserahkan ke beberapa pondok pesantren.

“Atau kalau bisa diserahkan langsung ke pondok pesantren juga tidak apa-apa,” katanya.

Pada peringatan seabad NU yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2) dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Makruf Amin. Selain itu juga dihadiri sejumlah menteri kabinet serta ketua partai politik.

Massa yang memadati tempat membuat sejumlah pejabat negara harus jalan kaki untuk menuju ke dalam stadion. Termasuk juga kepala negara yang berjalan kaki sambil menyapa peserta yang hadir sejak tengah malam.



Jangan lupa untuk membagikan artikel Panitia seabad NU siap perbaiki fasilitas umum di Sidoarjo yang hancur di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read