Sederhana, Tasyakuran Ultah Ke-4 Media Siber Rakyatnesia

Sukisno

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Peringati Ulang Tahun (Ultah) ke-4, Media Siber Rakyatnesia.com digelar dengan sangat sederhana. Acara diadakan di Coffe Kafekoe yang berada di Jalan Lisman, Depan Polsek Kota Bojonegoro, turut Desa Campurejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (11/2/2024) siang.

Dalam kata sambutanya Pemimpin Redaksi (Pemred) Media siber Rakyatnesia.com Sukisno mengatakan bahwa acara Tasyakuran Ultah Ke-4 Media Siber Rakyatnesia.com digelar untuk menandai usia media yang memiliki motto medianya Rakyat Indonesia itu usinya telah memasuki tahun ke-4 itu.

“Tradisi tumpengan atau selametan (Jawa red) masih kami junjung tinggi sebab acara semacam ini menjadi bukti syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta menyambung silaturahmi sesama wartawan dan wartawan dengan masyarakat yang merupakan narasumber dalam aktifitas jurnalistiknya,” kata Sukisno menegaskan.

Baca Juga  Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Bersama DLH Bojonegoro Laksanakan Kegiatan Bersih-Bersih Sampah

Pria yang akrab disapa Pak Kis itu menambahkan, bahwa ulang tahun yang ke-4 ini bertepatan dengan hari tenang Pemilu 2024. Dimana, hari tenang berlaku sejak hari Minggu 11 Februari, Senin 12 Februari dan Selasa 13 Februari 2024 sehingga suasana ultah juga dibuat secara sederhana.

“Atas nama Manajemen Media Siber Rakyatnesia.com saya menyampaikan terima kasih atas kehadiranya dan mohon maaf jika ada suguhan ataupun tempat yang kurang berkenan di hati. Itulah kemampuan kami yang penuh keterbatasan. Yang perlu dicatat adalah makna dari kegiatan yang penuh dengan rasa syukur dan jalinan silaturahmi ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Kunker ke Jombang, Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Tebuireng

Masih dalam kesempatan yang sama, pihaknya memohon do’anya semoga ke depan Media Siber Rakyatnesia.com makin jaya dan bisa ikut berkiprah dalam mewarnai jagat pemberitaan di Bojonegoro khususnya dan Indonesia pada umumnya.

sederhana tasyakuran ultah ke 4 media siber
Foto bersama: Sukisno Pemred Media siber Rakyatnesia bersama undangan di acara Ultah Ke-4 yang berlangsung di Coffe Kafekoe, Jl Lisman, depan Polsekta Bojonegoro, Minggu (11/2/2024).

Arieyoko Mantan Ketua PWI Bojonegoro periode 1990 – 1992 yang hadir dan turut memberikan sambutanya mengatakan, bahwa dirinya wanti-wanti agar dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, wartawan itu selalu mengedepankan profesionalisme.

“Dalam setiap kesempatan, saya selalu menyampaikan ke teman-teman wartawan agar melaksnakan tugasnya secara professional. Teruslah menulis, karena itu adalah tugasmua. Semakin sering menulis maka berita yang kamu tulis kwalitas tulisanya akan semakin baik,” kata pria yang akrab disapa Mas Arie itu, Minggu (11/2/2024).

Baca Juga  gempa bumi di selatan Banten akibat aktivitas lempeng Indo-Australia, KabarJatim

Ditambahkannya, jangan pernah bosan dan malas untuk selalu belajar menulis dan jangan pernah merasa puas dengan hasil penulisanmu dan biarkan publik yang menilai dan menikmati hasil karyamu itu.

“Kekuatan jurnalis itu adalah pada tulisannya sehingga tingkatkan daya kreatif penulisan dengan referensimu, literasi dan diksi-diksi yang benar tanpa menghilangkan isi pesan kritis terkait permasalan yang terjadi dihadapan kita,” pungkasnya.

Turut memberikan kesan dan pesannya Sukiman wartawan Koran Pojok Kiri Biro Bojonegoro. Barokah do’a dipimpin oleh H. Mochammad Ali dari Wartawan Reportasenews. Hadir juga Wartawan Senior Bojonegoro Suharsono yang akrab disapa Mas Soni dan beberapa wartawan dari beberapa media, LSM serta warga masyarakat Bojonegoro ini.

**(Bambang Arie/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post