Rombongan KJJT Wilayah Bojonegoro Bersilaturahmi ke Kediaman Ketum KJJT, di Surabaya

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Komunitas Jurnalis Jawa timur (KKJT) wilayah Kabupaten Bojonegoro, telah terbentuk Sabtu tanggal 15 Januari 2022 lalu. Acara yang digelar di Rumah Makan (RM) Harissa yang berada di Jalan MT Haryono, Kelurahan Jetak, Bojonegoro Kota itu, telah berhasil memilih Ketua dan Pengurus, untuk periode 2022 – 2027 mendatang.

Menindak lanjuti kegiatan tersebut, Ketua KJJT Bojonegoro Sukisno, didampingi Sekretaris Solikin Gus Yulianto, bendahara Teguh Imam Waluyo, Wakil Ketua I Hasyim, juga ikut Suwoto dan Dian Mumpuni yang tercatat sebagai anggota KJJT Wilayah Bojonegoro itu, melakukan anjangsana dan bersilatahmi ke kediaman Ketua Umum KJJT S. Ade Maulana di Surabaya.

Rombingan Pengurus KJJT Bojonegoro diterima Ketua umum (Ketum) KJJT S. Ade Maulana dikediamanya yang berada di Taman Hayamwuruk 136, Gunungsari, Surabaya.

Mas Ade – demikian, Ketua Umum KJJT S. Ade Maulana, akrab disapa – menerima rombongan KJJT Bojonegoro, dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Walaupun ditemui di ruag tamu rumahnya, namun obrolan sang ketua dengan pengurus KJJT Bojonegoro yang dipimpin Sukisno itu, berlangsung cukup santai dan tetap serius (sersan).

Baca Juga  Warga Kerek, Tuban Keracunan Ikan Buntek Nyawanya Tak Terselamatkan

Mas Ade, banyak bercerita tentang pengelamannya di jurnalis dan bagaimana antara sesama jurnalis itu perlu bersatu dalam wadah KJJT. Pasalnya, dengan bersatu maka jurnalis bisa belajar bersama tentang jurnalistik dan melakukan kegiatan sosial.

“Anggota KJJT akan memperoleh pendidikan jurnalistik secara gratis dan bagi anggota yang melakukan kerja sosial dengan memberikan perhatian dengan memberi bantuan wartawan senior yang sudah tua dan sudah tak aktif lagi,” ungkap Mas Ade dihadapan rombongan KJJT Wilayah Bojonegoro, Jum’at (11/2/2022).

Lanjut Mas Ade, bagi jurnalis yang tergabung di KJJT dan terkena masalah hukum karena tulisanya itu, maka pihak KJJT akan membantu sekuat tenaga atas persoalan yang menimpa anggotanya itu.

Baca Juga  Forkopimda Bojonegoro Sambut Tim Penilai Lomba Binter di Kodim 0813 Bojonegoro

Dalam kesempatan yang sama, Mas Ade banyak memberikan wejangan bagi rombongan KJJT Bojonegoro untuk melakukan program pendidikan dan sosial seperti yang digariskan di AD/ART sebuah organisasi kewartawanan yang sudah mengantongi Kemekum HAM RI itu.

Sementara itu, Ketua KJJT wilayah Bojonegoro Sukisno, kepada Ketua Umum KJJT mohon do’a restu dan dukunganya untuk mengemban amanah sebagai orang nomor satu di KJJT yang berada di Bumi Angling Dharma itu.

Lanjut Sukisno yang juga pemimpin redaksi RAKYATNESIA.COM yang didampingi pengurus dan anggota KJJT Bojonegoro itu menambahkan, dengan dukunga pengurus dan angitanya, pihaknya bertekad untuk melaksanakan kegiatan pendidikan jurnalistik dan kegiatan sosial.

“Dalam kesempatan ini, kami juga menyampaikan bakal melaksanakan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar bakal digelar bersamaan dengan ulang tahun (ultah ke-2 Media siber RAKYATNESIA.COM. Mohon do’anya semoga acara berlangsung lancar dan meraih sukses,” kata pria yang akrab disapa Pak Kis itu menegaskan.

Baca Juga  Situasi Kamtibmas Perayaan Natal 2021 di Surabaya Kondusif

Ditambahkan, acara HPN 2022 oleh KJJT Wilayah Bojonegoro dan Ultah ke-2 RAKYATNESIA.COM yang bakal digelar Sabtu (12/2/2022) di Balai desa Baureno, Bojonegoro itu dikemas dalam acara tasyakuran.

Dalam acara tersebut digelar diskusi pers mengambil tema Menakar Indpendensi Media dengan narasumber Arieyoko (Mantan Ketua PWI Bojonegoro) dan Moderator Abdus Syafik (Wapimred Redpel damarinfo.com).

Perlu diketahui, dalam acara tersebut ada bhaksos donor darah, penanaman bibit pohon di Embung Blongsong, Baureno, berbagi untuk anak yatim, abang becak dan tukang ojek yang biasa mangkal di Pertigaan SMP Baureno itu.

Perlu diketahui, selain dihadiri seluruh Pengurus dan anggota KJJT, acara juga dihadiri para awak media RAKYATNESIA.COM dan Pengurus serta anggota Forum Pers – LSM Lintas Batas (Libas) serta undangan lainnya.

**(Humas KJJT Wilayah Bojonegoro).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post