Silaturahmi Ke KH Anwar Zahid, Kapolres Bojonegoro Mengajak Para Kiai Untuk Turut Mensosialisasikan Protokol Kesehatan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kapolres BojonegoroAKBP EG Pandia, SIK, MM, MH  melaksanakan silaturahmi ke KH Anwar Zahid Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah, Desa Simorejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (4/2/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia meminta restu agar dirinya memperoleh kelancaran dalam melaksanakan tugasnya di Polres Bojonegoro, Polda Jatim itu.

“Silaturahmi ini untuk minta restu, terkait tugas saya di Kabupaten Bojonegoro ini. Dengan silaturahmi ini kami berharap agar kita bisa saling dukung dalam menghadapi berbagai permasalahan,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menegaskan.

Masih menurut Kapolres, bahwa saat ini yang menjadi perhatian utama adalah upaya untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19. Bagaimana upaya kepolisian dan juga para kiai bisa mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkan, penerapan protokol kesehatan dengan memperhatikan 5M, yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.  5 M Protokol kesehatan ini, sangatlah efektif untuk mencegah Covid-19.

“Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Polres Bojonegoro akan bersinergi dengan para Kiai atau ulama untuk mensosalisasikan atau menghimbau kepada jamaahnya tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M,” ungkap AKBP EG Pandia.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah Simo, KH. Anwar Zahid, menyatakan bahwa pihaknya siap untuk bekerjasama dan bersinergi dengan kepolisian untuk bersama-sama menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Masih menurut Kiai Kondang itu, pihaknya juga mengatakan turut mendukung program pemerintah terkait penanganan Covid-19 dengan mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Saya pribadi sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah Simorejo Kecamatan Kanor ini, siap bersinergi dengan Kepolisian dan mendukung penanganan Covid-19 di Bojonegoro ini,” kata KH Anwar Zahid menandaskan.

Di akhir kegiatan, Kapolres Bojonegoro memohon para Kiai atau Ulama di Kabupaten Bojonegoro saat melaksanakan kegiatan syiarnya di masjid atau musholla untuk menyampaikan dan sekaligus mengajak para santri dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M, dalam segala kegiatannya dengan cara selalu menggunakan masker.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH didampangi Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, Kasat Intelkam dan Forpimca Kanor.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read